Warga Minta Dibuka Gerbang Tol ke Kawasan Pamulang Pada Jalan Tol Serpong-Cinere

Pamulang, BeritaRayaOnline,- Pekerjaan konstruksi proyek jalan tol Serpong-Cinere, sampai Senin siang (3/9/2018) masih terus dikerjakan oleh kontraktor.Seperti tampak dalam gambar pekerjaan konstruksi di Jalan/Gang H.Sahidin di kawasan Pamulang, Kota Tangerang Selatan.

Proyek jalan tol ini akan “menembus” beberapa perkampungan di Pamulang  dan Ciputat yang “startnya” dimulai dari pembangunan jalan layang tol bersebelahan dengan Situ Sasaktinggi, Ciputat-Pamulang.

Sejumlah warga Perumahan Pamulang Permai I, Pamulang Barat, minta kepada pengelola jalan tol Serpong-Cinere-termasuk PT.(Persero) Jasa Marga Tbk- untuk bisa membuka pintu keluar/masuk (gerbang tol/GT) yang menuju akses ke Pamulang.

“Proyek jalan layang tol Serpong-Cinere , meskipun lewat kawasan Pamulang, bila nanti dioperasikan, memang tak ada gerbang tol untuk keluar atau masuk ke kawasan Pamulang,” jelas seorang pekerja konstruksi proyek jalan tol Serpong-Cinere kepada wartawan BeritaRayaOnline yang menemuinya di lokasi pekerjaan, Senin siang (3/9/2018).

Sementara itu seorang warga Perum Pamulang Permai I, Eykel Lasflorest (26 tahun), kepada BeritaRayaOnline, minta kepada pengelola/operator jalan tol Serpong-Cinere untuk “berbaik hati” membuka gardu tol keluar/masuk ke kawasan Pamulang, Kota Tangerang Selatan.

“Apalagi kan warga Pamulang sudah rela dan bersedia tanahnya dibebaskan untuk proyek jalan tol ini.Proyek tol Serpong-Cinere juga ‘melintas’ di kawasan Pamulang.Jadi, sudah sewajarnya ada gerbang tol yang dibuka di kawasan Pamulang, misalnya, di sekitar kawasan pacuan kuda  Pamulang atau bisa juga di kawasan Bambu Apus dan Pondok Cabe,” pintanya.

Seperti diketahui  Proyek jalan tol Cinere-Serpong dikerjakan oleh kontraktor PT.Waskita Toll Road (WTR), diperkirakan seluruhnya akan selesai tahun 2019 mendatang, sedangkan pekerjaan konstruksi seksi I Serpong Junction-Pamulang/Martadinata Interchange sepanjang 6 kilometer akan rampung Desember 2018.Proyek jalan tol Cinere-Serpong dikelola oleh PT.Cinere Serpong Jaya dengan kepemilikan saham yaitu PT.Jasa Marga (Persero) Tbk(55%), PT.Waskita Toll Road (34,99%), PT.Jakarta Propertindo (10%), dan PT.Waskita Karya (0,04%).

(Bro-4)

Editor : Jhonnie Castro

Foto by : Lasman Simanjuntak

Bagikan berita ini

Tinggalkan Balasan