Vaksin, Tak Kenal, Maka Tak Kebal

Spread the love

Jakarta, BeritaRayaOnline,- Rencana Pemerintah RI untuk melakukan suntik vaksin secara nasional untuk melawan virus,bahkan memutus mata rantai penularan Covid-19  Desember 2020 ini , sudah mulai disosialisasikan terutama di ruang publik untuk masyarakat umum.

Misalnya , apa diliput langsung BeritaRayaOnline pada Sabtu malam (28/11/2020) ketika melintasi depan Stasiun MRT, Pasar Jumat, Lebal Bulus, Jakarta Selatan.

Pada deretan kiri dan kanan jalan protokol Lebak Bulus menuju Ciputat, atau persisnya di depan Stasiun MRT telah terpasang iklan media luar ruang (iklan layanan masyarakat) bertuliskan “Tal Kenal, Maka Tak Kebal”.

Pada iklan layanan masyarakat yang juga disiarkan oleh Departemen Kominfo dan www.Covid-19.go.id ini, terlihat pria dan wanita berusia muda dengan mempergunakan masker.

Di bawahnya ada tulisan kapital ” Vaksin melatih tubuh untuk KENAL, LAWAN, dan KEBAL dari penyebab penyakit seperti virus atau bakteri”.

Pada malam hari iklan layanan masyarakat tersebut-di tengah suasana  pandemi yang  juga belum pergi- makin memperindah suasana malam hari di sekitar Stasiun MRT Lebak Bulus ini.

Dari kejauhan tampak iklan layanan masyarakat dengan lampu neon terang benderang ini, makin membuat masyarakat Kota Jakarta dan sekitarnya bersemangat melawan virus corona yang telah memasuki pandemi bulan kedelapan (sejak Maret 2020-red).

Bahkan juga iklan layanan masyarakat ini akan makin membuat sadar warga Kota Jakarta dan sekitarnya, untuk memutus mata rantai penularan virus corona yang berasal dari Kota Wuhan ini.

Tetaplah menerapkan protokol kesehatan melalui 3 M dan 3 W, begitu selalu himbauan pemerintah melalui Tim Satgas Covid-19 tingkat nasional (*/Bro-4)

Editor : Eykel Lasflorest Simanjuntak

Tinggalkan Balasan