Spread the love

Tangerang, BeritaRayaOnline,- Sebagai upaya peningkatan layanan serta memberikan keamanan dan kenyamanan berkendara bagi pengguna jalan, PT Jasamarga Kunciran Cengkareng (PT JKC) selaku pengelola Ruas Tol Cengkareng – Batuceper – Kunciran, melakukan pekerjaan lapis tambah perkerasan (overlay).

PT JKC telah mengidentifikasi titik-titik yang membutuhkan penanganan overlay,  khususnya pada lokasi menjelang dan sesudah jembatan.

PT JKC bersama Kontraktor Pelaksana Pembangunan Jalan Tol Cengkareng – Batuceper – Kunciran PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA), melaksanakan pekerjaan overlay secara spot by spot  pada lokasi Km 12+465 s.d Km 11+300 dan Km 8+800 s.d Km 3+020 arah Cengkareng, berdasarkan prioritas kebutuhan penanganan.

Pekerjaan akan dilaksanakan mulai tanggal 14 – 18 November 2021, pada periode window time (pukul 22.00 s.d 04.00 WIB).

Sebelumnya juga PT JKC juga sudah melakukan pekerjaan overlay pada Km 1+745 s.d Km 3+035 dan Km 8+295 s.d Km 8+815 arah Kunciran, pada tanggal 11-12 November 2021.

PT JKC bersama PT WIKA telah menyiapkan rambu-rambu pengamanan pekerjaan sesuai standar, menyiagakan petugas pengaturan lalulintas serta memastikan petugas tetap menjaga protokol kesehatan di lokasi pekerjaan, demi keamanan petugas dan pengguna jalan.

Kegiatan overlay ini juga didampingi oleh Petugas Mobile Customer Service untuk memastikan keamanan dan kelancaran lalulintas di sekitar lokasi pekerjaan.

Direktur Utama PT JKC Dadan Waradia menyampaikan PT JKC secara konsisten melakukan monitoring dan pemeliharaan jalan, salah satunya dengan overlay ini.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat adanya pekerjaan ini. Pekerjaan overlay ini merupakan bentuk komitmen PT JKC untuk menjaga dan meningkatkan pelayanan kepada pengguna jalan, serta memastikan keamanan dan kenyamanan saat melintasi Jalan Tol Cengkareng – Batuceper – Kunciran,” ujar Dadan.

Jalan tol sepanjang 14.19 Km ini memberikan alternatif rute perjalanan dari dan menuju Bandara Soekarno-Hatta bagi masyarakat Pamulang khususnya, serta diharapkan dapat memecah kepadatan, baik pada Jalan Tol Jakarta – Tangerang maupun Jalan Tol Prof. Dr. Ir Soedijatmo serta Jalan Tol JORR I. Jalan tol ini juga telah berkontribusi secara nyata dalam perputaran roda ekonomi dan pertumbuhan wilayah di Jabotabek, dengan dampak langsung terhadap land value untuk wilayah-wilayah di Kota Tangerang.

Hubungi one Call Center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080 jika membutuhkan informasi dan bantuan di jalan tol. (***)

Editor   : Lasman Simanjuntak

Tinggalkan Balasan