Spread the love

Jakarta, BeritaRayaOnline,-Sehubungan dengan upaya pemenuhan Standar Pelayanan Minimum (SPM), Jasamarga Metropolitan Tollroad sebagai pengelola Jalan Tol Jagorawi, bersama dengan PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) sebagai service provider pemeliharaan jalan tol akan kembali melaksanakan pekerjaan pemeliharaan periodik pada Ruas Jalan Tol Jagorawi.

Pada Minggu keempat September 2021 pekerjaan akan dilaksanakan di akses masuk Gerbang Tol (GT) Sentul Selatan 2 arah Jakarta.

Pekerjaan pemeliharaan yang dilaksanakan dalam rangka memberikan kenyamanan berkendara kepada pengguna jalan ini, akan menggunakan metode _Scrapping Filing dan Overlay_ (SFO) dengan 3 tahap pengerjaan dan pembagian jadwal sebagai berikut:
– Tahap 1 pekerjaan di lajur 1, akan dilaksanakan mulai hari Rabu, 29 September 2021 pukul 09.00 WIB s.d Jumat, 1 Oktober 2021 pukul 04.00 WIB;
– Tahap 2 pekerjaan pada lajur 2, akan dilaksanakan mulai hari Senin, 4 Oktober 2021 pukul 09.00 WIB s.d Rabu, 6 Oktober 2021 pukul 23.00 WIB;
– Tahap 3 pekerjaan pada lajur 3, akan dilaksanakan mulai hari Kamis, 7 Oktober 2021 pukul 09.00 WIB s.d Sabtu, 9 Oktober 2021 pukul 04.00 WIB.

Lajur yang menjadi obyek pekerjaan untuk sementara tidak dapat dilintasi, sedangkan lajur lainnya berfungsi normal sebagai lajur lalulintas.

Sebagai antisipasi dampak dari pekerjaan tersebut, Jasamarga Metropolitan Tollroad bersama dengan PT Jasamarga Tollroad Operator sebagai operator jalan tol, melakukan pengaturan lalu lintas secara situasional yaitu pada pekerjaan tahap 1 kendaraan dari arah Sentul Barat menuju Jakarta diarahkan melalui akses dari Sentul City kearah GT Sentul Selatan 2, untuk kemudian masuk ke jalan tol menuju Jakarta.

Adapun pada pekerjaan tahap 2 dan 3, kendaraan dari Sentul City yang menuju Jakarta akan diputar balik pada lokasi _u-turn_ sebelum GT Sentul Barat dan selanjutnya ke arah Jakarta melalui GT Sentul Selatan 2. Sedangkan kendaraan dari Bogor yang akan kearah GT Sentul Barat, pada _offramp_ Sentul Selatan 2 akan dibelokkan ke kiri dan berputar dibundaran Love Sentul City (dilakukan secara situasional).

Jasa Marga juga menyiapkan rambu-rambu untuk pengamanan pekerjaan sesuai standar seperti seperti menyediakan rubber cone, lampu selang/penanda lokasi kerja pada malam hari, menyiagakan petugas pengaturan lalulintas serta memastikan petugas tetap menjaga protokol kesehatan di sekitar lokasi pekerjaan.

Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pekerjaan tersebut.

Diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, mengatur waktu perjalanannya, mengecek kondisi lalulintas perjalanan melalui aplikasi Travoy 3.0 atau peta perjalanan digital lainnya jika diperlukan.

Hubungi call center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080 untuk informasi jalan tol.(**)

Editor : Lasman Simanjuntak

 

Tinggalkan Balasan