Spread the love

Makassar, BeritaRayaOnline,- Untuk penerapan protokol kesehatan,  validasi test Covid-19 tetap diberlakukan untuk seluruh penumpang pesawat sebelum terbang dengan berbagai maskapai di Bandara Sultan Hasanuddin di Maros, Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan.

Dalam kunjungan jurnalistik ke Kota Makassar, Sulawesi Selatan, baru-baru ini, wartawan BeritaRayaOnline dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19 satu hari sebelum terbang dengan pesawat menuju kota Jakarta terlebih dahulu mengikuti swab test anti gen PCR yang hasilnya negatif.

Pada saat di area Bandara Sultan Hasanuddin wartawan BeritaRayaOnline langsung menuju mesin komputer untuk melakukan validasi test Covid-19 bersama seluruh penumpang lainnya.

Setelah validasi test Covid-19 keluar di layar komputer langsung difoto untuk nantinya ditunjukkan kepada petugas bandara di pintu masuk untuk menuju ke ruang tunggu.

“Protokol kesehatan Covid-19 di bandara ini memang cukup ketat.Namun, sayangnya tak ada petugas yang menjaga dan membantu saat kita ada di depan layar komputer untuk validasi test Covid-19 ini.Sehingga banyak penumpang yang kebingungan mengisi data di layar komputer ini,” ujar seorang penumpang pesawat yang tak bersedia namanya ditulis kepada BeritaRayaOnline yang juga sempat menghadapi kesulitan saat mengisi form digital ini.

Vaidasi test Covid-19 itu berisikan nama lengkap, nomor NIK, status vaksinasi sudah vaksin dua kali, asal UPG.Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin, tujuan CGK.Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, hasil test Covid-19 PCR negatif, tanggal hasil test, dan pemeriksa Fakultas Kedokteran Unismuh.(BRO-10/Lasman Simanjuntak)

Editor  : Lasman Simanjuntak

Tinggalkan Balasan