Spread the love

Jakarta,BeritaRayaOnline,- Untuk penerapan protokol kesehatan Covid-19 semua pelayanan perizinan dan non perizinan di lingkungan Kantor Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur hanya bisa dilakukan tanpa tatap muka.

Demikian liputan langsung protokol kesehatan Covid-19 BeritaRayaOnline ke Kantor Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, pada Kamis (16/9/2021).

“Pelayanan hanya bisa dilakukan tanpa tatap muka, dan bisa juga dilakukan melalui on line guna memutus mata rantai penularan virus covid-19 ,” jelas seorang petugas Pamdal (Pengamanan Dalam) Kantor Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

Saat itu BeritaRayaOnline melihat beberapa warga masyarakat yang hendak memanfaatkan pelayanan dari Kantor Kecamatan Jatinegara langsung membawa berkas-berkas tertulisnya untuk ditaruh di sebuah drop box (keranjang plastik tebal-red) yang diletakkan di pintu masuk sebelah kiri.

“Katanya sih tujuannya untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan memutus penularan virus corona.Jadi, warga masyarakat tidak bisa tatap muka langsung dengan petugas dari Kantor Kecamatan Jatinegara ini,” ujar Nelson Kolondam (56 tahun), warga Camp 160 Kampung Melayu yang kebetulan datang ke Kantor Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (16/9/2021) untuk mengurus berkas ahli waris rumah.

“Saya diarahkan untuk mengajukan permohonan tanda tangan camat dengan menaruh berkas surat dari pihak kelurahan di drop box secara manual.Nanti kalau pengurusan berkas surat sudah selesai dapat diambil di drop box yang kedua,” katanya lagi.

Keterangan tertulis yang diperoleh BeritaRayaOnline dari Kantor Kecamatan Jatinegara menyebutkan mulai November tahun 2020 sampai PPKM September 2021 ini pelayanan perizinan dan non perizinan (UPPMPTSP) Kecamatan Jatinegara, pelayanan dapat dilakukan secara on line melalui http//jakevo.jakarta.go.id dan http//pelayananjakarta.go.id.

Disebutkan juga berdasarkan peraturan Gubernur DKI Jakarta No:  101 tahun 2020 tentang perubahan atas peraturan Gubernur DKI Jakarta  No:79 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan Covid-19 sebagai upaya pencegahan dan pengendalian corona virus. (BRO-11/Lasman Simanjuntak)

Editor      : Lasman Simanjuntak

Email       : pulo_lasman@yahoo.com

Tinggalkan Balasan