Spread the love

Pamulang, BeritaRayaOnline,- Untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19, bila pengunjung tak memakai masker dilarang masuk ke Kedai (Resto) Bakmi Utopia.

Peraturan tegas ini disampaikan oleh Robby, salah seorang pelayan di Kedai (Resto) Bakmi Utopia Pamulang, Kota Tangerang Selatan, saat ditanya BeritaRayaOnline soal penerapan protokol kesehatan Covid-19 di Pamulang, Senin (4/10/2021).

“Tanpa memakai masker, pengunjung tak boleh masuk.Ini salah satu penerapan protokol kesehatan Covid-19 guna memutus mata rantai penularan virus corona,” ucapnya.

Menurutnya, penerapan protokol kesehatan Covid-19 di Kedai Bakmi Utopia juga berlaku di cabang-cabang di wilayah Jabodetabek dan sekitarnya.

“Semua perlengkapan untuk protokol kesehatan Covid-19 telah kami sediakan. Seperti thermo gan atau alat pengukur suhu tubuh, sarana cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, hand sanitizer dan disinfektan,” ujar Robby.

Berdasarkan pengamatan BeritaRayaOnline penerapan protokol kesehatan Covid-19 di Kedai Bakmi Utopia cukup bagus.

Sebelum masuk di depan telah disediakan sarana cuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Selanjutnya suhu tubuh pengunjung diukur dengan alat thermo gan.

“Kami juga sediakan disinfektan terutama bagi pengunjung dari luar yang mau disemprot baju atau tubuhnya dengan disinfektan agar bersih dari virus atau kuman,” kata Itju, Kasir Kedai (Resto) Bakmi Utopia.

“Selain protokol kesehatan Covid-19, semua karyawan di sini sudah divaksin dua kali.Jadi, benar-benar aman,” katanya lagi.

Mereka mengharapkan pandemi virus corona segera “pergi” dari negeri ini.

“Sebab bila pandemi virus Covid-19 bisa berakhir aktivitas ekonomi  kembali lancar, lapangan kerja juga kembali tumbuh,” pungkasnya. (BRO-1/Lasman Simanjuntak)

Editor   : Lasman Simanjuntak

Email    : pulo_lasman@yahoo.com

Tinggalkan Balasan