Spread the love

Serang, BeritaRayaOnline,-Dalam menghadapi momen arus libur panjang Isra’Miraj & Imlek, ASTRA Tol Tangerang-Merak (Tamer) siap melayani pengguna jalan, yang diprediksi akan memanfaatkan momen libur panjang ini untuk berwisata maupun pulang kampung bersilaturahmi.

Prediksi puncak arus lalu lintas terjadi pada H-1 Isra’Miraj, Rabu, 7 Februari 2024.Pada puncak libur panjang ini, lalu lintas Jalan Tol Tangerang-Merak diprediksi mengalami kenaikan traffik sebesar 3,22% atau sebesar 170 ribuan kendaraan dibanding rata-rata lalu lintas harian(LHR) sebanyak 150 ribuan kendaraan.

Direktur Astra Tol Tamer, Rinaldi menjelaskan puncak arus lalu lintas Libur panjang Isra’Miraj dan Imlek di ruas Tol Tangerang-Merak, diprediksi akan terjadi pada tanggal 7 Februari 2024 sebesar 176.099 kendaran atau lebih tinggi 0,86 % dibandingkan lalu lintas libur panjang imlek di Tahun 2023 sebanyak 172.253 kendaraan.

Rinaldi juga menyebutkan pada masa libur panjang ini, pihaknya melakukan peningkatan layanan transaksi untuk mengantisipasi antrean di gerbang tol.

Diantaranya mengaktifkan tambahan gardu satelit di entrance gate Cikupa, serta menyiagakan petugas untuk mempercepat transaksi di gerbang tol.

“Selain layanan transaksi, kami juga memastikan kesiapan fasilitas rest area bersama pihak pengelola, baik dari sisi ketersediaan maupun kebersihannya,” kata Rinaldi.

Astra Tol Tamer juga mengimbau kepada pengguna jalan untuk mempersiapkan perjalanan dengan diantaranya mengatur jadwal perjalanan untuk menghindari waktu puncak arus lalu lintas agar tidak terjebak kepadatan atau antrean lalu lintas.

“Patuhi aturan keselamatan berkendara, memastikan kecukupan saldo uang elektronik (e-toll) mencukupi, serta selalu cek kondisi traffic dan rute alternatif.

Untuk mengetahui info lalu lintas di ruas t ol Tangerang-Merak, pengguna jalan juga dapat melihat beberapa tampilan kamera pantau di website margamandala.co.id, serta update traffic report di media sosial Astra Tol Tamer di titik-titik lokasi penting di ruas Tol Tangerang-Merak.

Untuk layanan bantuan petugas, call center 24 jam saat ini selain telp dapat juga memanfaatkan WA chat di (0254) 207878, atau free call 08001777879.(**/BRO-1)

Editor : Lasman Simanjuntak

Tinggalkan Balasan