Spread the love

Serang, BeritaRayaOnline,-Selama periode Natal dan Tahun Baru pada tanggal 1 Januari 2024 ASTRA Tol Tangerang-Merak (Tamer) mencatat sebanyak 2.441.966 Kendaraan telah melintas sejak H-7 Natal hingga Tahun Baru, atau 18 – 1 Januari Tahun 2024 ini.

Dengan rata-rata lalu lintas harian (LHR) 162.798 kendaraan, lebih tinggi 2,10% dibandingkan periode yang sama pada tahun 2022, atau naik 2,44% terhadap LHR normal.

Disampaikan oleh Kepala Departemen Manajemen Operasi, Emon Sukarya, arus lalu lintas (lalin) yang memasuki di ruas Tol Tangerang – Merak hingga Tahun Baru kemarin adalah kendaraan arus balik dan arus wisata.

“Lalin yang memasuki ruas Tol Tamer tertinggi dari entrance GT Cikupa, dengan LHR 51.855 kendaraan, lalu kendaraan yang masuk dari GT Cilegon Timur sebanyak 12.836 Serang Timur sebanyak 16.055 disusul GT Merak sebanyak 10.301,” jelasnya.

Emon melanjutkan berdasarkan  informasi dari pengelola pelabuhan Merak, masih ada sekitar 71,72% pemudik ke Sumatera belum kembali ke Jawa.

“Di prediksi berangsur kembali dengan puncak arus balik Jumat, 5 Januari 2024,” selanya.

Untuk mengantisipasi arus balik, Emon menjelaskan akan fokus pada Gerbang-gerbang utama di GT Merak entrance dan GT Cikupa exit.

ASTRA Tol Tamer, melalui kampanye “Nataru Ceria bersama Astra Infra”, mengimbau kepada pengguna jalan agar dapat menghindari puncak arus balik untuk melakukan perjalanan kembali ke tempat asal.

Untuk peningkatan layanan informasi selama arus balik Nataru Astra Infra Toll Road Tangerang Merak juga memberikan update informasi lalu lintas berupa live report dan informasi pantauan kamera CCTV yang dapat diakses di platform media sosial Instagram @astratoltamer, x.com @tol_mms dan website margamandala.co.id.(**/BRO-1)

Editor : Lasman Simanjuntak

Tinggalkan Balasan