Spread the love

Jakarta, BeritaRayaOnline,-PT Jasa Marga (Persero) Tbk menjalin Kerjasama Jasa Administrasi Kesehatan atau Administrative Service Only (ASO) dengan AdMedika.

Peluncuran Kartu ASO yang diberi nama JM Health ini telah dilaksanakan dalam Hari Ulang Tahun Ke-44 Jasa Marga pada 1 Maret 2022 lalu serta dilengkapi dengan penyerahan Perjanjian Kerja Sama Rabu (30/03).

Penggunaan JM Health adalah bentuk komitmen dari Jasa Marga untuk memberikan pelayanan kesehatan yang menjadi hak bagi seluruh karyawan dan pensiunan Jasa Marga beserta keluarganya.

Direktur Human Capital & Transformasi Jasa Marga Bagus Cahya Arinta B. menjelaskan, dengan terjalinnya kerja sama implementasi kartu ASO ini dapat menjadi terobosan bagi Jasa Marga di bidang pelayanan kesehatan karyawan dan pensiunan, sekaligus penyempurnaan dari bentuk pelayanan kesehatan sebelumnya.

“Sebelumnya program ASO ini telah diuji coba selama kurang lebih satu tahun. Dan kontrak kerjasama yang akan berjalan selama dua tahun ke depan antara Jasa Marga dengan AdMedika, kami menargetkan seluruh pengelolaan administrasi kesehatan karyawan dan pensiunan yang sebelumnya swakelola menjadi ASO akan jauh lebih baik ke depannya ,” ungkap Bagus.

Bagus menambahkan, layanan ASO ini tidak hanya menjadi penjamin kesehatan, tetapi nantinya juga akan memudahkan karyawan dan pensiunan beserta keluarga dalam menyimpan catatan history medis sehingga dapat bermanfat ke depannya ketika dibutuhkan.

“Kami percaya, kerjasama dengan AdMedika sebagai salah satu anak perusahaan Telkom Group yang bergerak di bidang kesehatan dengan jaringan yang luas serta didukung dengan teknologi yang mumpuni, dapat berkolaborasi dengan Jasa Marga dalam memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik,” kata Bagus.

Sementara itu, Direktur Utama AdMedika Dwi Sulistiani menerangkan bahwa AdMedika telah memiliki jejak panjang di industri Third Party Administration (TPA) Kesehatan sejak tahun 2002 menyambut baik hasil kerja sama dengan Jasa Marga dalam penyediaan pelayanan kesehatan terbaik bagi seluruh karyawan Jasa Marga serta mengapresiasi kerjasama yang terjalin sebagai wujud sinergi dan saling mendukung antar BUMN.

“AdMedika fokus pada pengembangan solusi digital yang mendukung layanan kesehatan dan menjadi kendaraan utama dalam bisnis di industri kesehatan” ujar Dwi di sela-sela acara penyerahan Perjanjian Kerjasama.

Bagi karyawan dan pensiunan beserta keluarga Jasa Marga yang telah terdaftar di AdMedika nantinya akan mendapatkan akses layanan kesehatan secara digital di rumah milik jaringan AdMedika yang tersebar di seluruh Indonesia, meliputi layanan rawat inap, rawat jalan, termasuk tindakan medis lainnya seperti tindakan operasi.

Selain itu, layanan kesehatan ini juga didukung dengan mobile application MyAdMedika yang memudahkan peserta dalam mengakses informasi maupun kebutuhan yang berhubungan dengan layanan kesehatan di Jasa Marga. Melalui aplikasi ini, peserta bisa memanfaatkan Electronic Card (eCard) sebagai alternatif kartu fisik ASO. Karyawan Jasa Marga dapat menikmati berbagai fitur tersebut dengan mengunduh dan mengaktifkan aplikasi MyAdMedika melalui ponsel masing-masing. (**)

Editor  : Lasman Simanjuntak

Tinggalkan Balasan