Spread the love
jesiccaJakarta,BeritaRayaOnline,- Tersangka pembunuh Wayan Mirna Salihin, Jessica Wongso kini telah mendekam di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur. Di hari pertamanya, Jessica langsung berbaur dengan sejumlah tahanan wanita lainn di dalam satu sel.

Kepala Rutan Pondok Bambu Ika Yusanti mengatakan, Jessica berada di ruang tahanan Mapenaling (masa pengenalan lingkungan). Ruangan berukuran 4×6 meter itu berkapasitas 10 orang. “Tapi ruangan Jessica ini dihuni 21 orang,” kata Ika ketika dihubungi di Jakarta, Sabtu (28/5/2016).

Menurut Ika, meski ruangan tersebut melebihi kapasitasnya, tapi pihaknya tetap memberikan perlakuan yang layak bagi setiap tahanan. “Ruangan itu bukan isolasi atau karantina. Jadi kondisinya masih layak,” paparnya.

Ika mengatakan, Jessica sendiri hingga kini dalam keadaan sehat dan belum ada keluhan penyakit yang dideritanya. Pasalnya, Jessica nampak bergaul dengan beberapa tahanan lainnya dan tidak mendapatkan bullying dari para tahanan lain yang berada satu sel.

Disana, Jessica juga bertemu dengan temannya yang merupakan sesama tahanan selama di Rutan Polda Metro Jaya. “Semoga dia bisa cepat menyesuaikan diri di dalam,” imbuhnya.

Seperti diketahui, pasca berkas perkara kasusnya dinyatakan P21, Jessica kini harus menghuni Rutan Pondok Bambu hingga 20 hari kedepan. Selama itu, jaksa penutut umum dari Kejari Jakarta Pusat dan Kejati DKI tengah bahu membahu menyusun berkas tuntutan untuk tersangka yang dijerat dengan pasal 340 KUHP dengan ancaman hukuman mati.(**/sumber berita/foto/radarpena.com/29/5/2016/jubir/nuh hasibuan)

EditorĀ  : Walter Manuhutu

Tinggalkan Balasan