Terapkan Metode Physical Distancing, PT JMRB Pasang Rambu-Rambu Pembatas Jarak di  Rest Area

Kamis, BeritaRayaOnline,-Sebagai langkah meminimalisir penyebaran virus Covid-19 di _rest area_, PT Jasamarga Related Business (JMRB), anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk yang mengelola rest area jalan tol, juga turut menerapkan metode _physical distancing_.

Metode tersebut diaplikasikan dengan membuat rambu-rambu pembatas dengan jarak tertentu di sejumlah tempat yang berpotensi terjadi antrean atau kontak fisik yang berdekatan, di antaranya: toilet, sarana ibadah, area kuliner, ATM, area retail, dan sebagainya.

Direktur Pengelolaan Gedung dan Fasilitas PT JMRB Tita Paulina Purbasari mengatakan, saat ini pemasangan rambu pembatas telah diterapkan di _Rest Area_ Wilayah Jawa Barat yang meliputi Km 88A dan B Purbaleunyi, dan Km 207A Palikanci, serta _Rest Area_ Wilayah Jawa Tengah yang meliputi ruas Batang-Semarang (Km 379A, Km 389B, Km 391A), ruas Solo-Ngawi (Km 519 A dan B, Km 538A dan B, serta Km 575A dan B).

“Kami menargetkan dalam minggu ini akan diterapkan di seluruh _rest area_ milik JMRB,” ujar Tita.

Lebih lanjut, Tita menegaskan, PT JMRB juga telah melayangkan imbauan melalui Surat Edaran kepada _rest area_ mitra untuk membuat rambu-rambu pembatas ” _physical distancing_ ” di _rest area_ yang mereka kelola.

Sebagai tindakan _preventif_ terkait penyebaran virus Covid-19 di lingkungan _rest area_, sebelumnya PT JMRB telah menempatkan sejumlah _hand sanitizer_ di titik-titik tertentu, dan memasang poster serta spanduk imbauan terkait peningkatan kewaspaan terhadap penyebaran virus Covid-19. Selain itu, PT JMRB juga telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan _rest area_ yang dikelolanya, yang melibatkan tenaga Palang Merah Indonesia (PMI) di daerah sekitar _rest area_.(*/Bro-2)

PRESS RELEASE
PT Jasamarga Related Business
No. 4/2020
Tanggal 26 Maret

 

Editor : Lasman Simanjuntk

Bagikan berita ini

Tinggalkan Balasan