Spread the love

Pondok Cabe, BeritaRayaOnline, – Para tukang cat duco dan las karbit mobil di Pusat Onderdil dan Bengkel Pondok Cabe tak satupun yang memakai masker sebagai salah satu persyaratan penerapan protokol kesehatan Covid-19 untuk memutus mata rantai penularan virus corona.

Berdasarkan liputan wartawan BeritaRayaOnline ke Pusat Perbengkelan dan Onderdil Mobil di Jln.R.E.Martadinata, Pondok Cabe, Senin pagi (23/8/2021) melihat langsung para tukang cat duco dan las karbit yang terang-terangan tak memakai masker.

Mereka asyik bekerja-sekali-kali bercengkerama- tak memakai masker sehingga rawan akan penularan virus corona.

Sewaktu wartawan BeritaRayaOnline mendekati para tukang cat duco dan las karbit tersebut untuk bertanya kenapa tak gunakan masker.

” Ya, saya tahu protokol kesehatan Covid-19.Namun, kalau pakai masker sambil ngamplas body mobil terasa sumpek dan sulit bernafas,’ kata Budi (25 tahun) seorang tukang cat duco mobil di bengkel Mang Maman Pondok Cabe, Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten.

Bukan hanya itu, hampir semua montir mobil dan penjual onderdil (spare part) banyak pula yang tak memakai masker, berkerumun, serta tak menjaga jarak.

Mereka juga tak sediakan sarana cuci tangan dengan sabun dan air mengalir yang juga salah satu persyaratan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Di toko J.N.Motor yang khusus menjual suku cadang mobil merek mitsubishi dan hyundai para penjualnya juga tak memakai masker.

Sambil merokok, salah satu pelayan toko onderdil mobil bahkan secara terang-terangan di depan wartawan BeritaRayaOnline tak memakai masker.

“Saya kan sudah divaksin dua kali,” katanya dengan bangga.

Sementara salah seorang kasir di toko onderdil tersebut buru-buru memakai masker setelah ditegur baik-baik oleh wartawan BeritaRayaOnline akan bahayanya penularan virus corona ini.

Mang Kumis (51 tahun) salah seorang montir dan penjual suku cadang mobil mengakui bahwa sebagian montir dan penjual di kawasan ini jarang memakai masker seperti yang telah dihimbau pemerintah.

“Kalau saya sih tiap hari pakai masker.Jelas, takut tertular virus Covid-19.Sampai saat ini jarang sekali petugas Satpol PP dari Walikota Tangerang Selatan yang melakukan razia masker di tempat ini,” pungkasnya. (BRO-10/Lasman Simanjuntak)

Editor : Lasman Simanjuntak
Email : pulo_lasman@yahoo.com

Tinggalkan Balasan