Spread the love

Pamulang, BeritaRayaOnline,- “Belakangan ini saya sering lihat pembeli datang ke toko ini tanpa mempergunakan masker sebagai penerapan protokol kesehatan Covid-19,” keluh Sunardi (50 tahun) pemilik toko perlengkapan rumah tangga terbesar di kawasan Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten, kepada BeritaRayaOnline pada Senin (13/9/2021).

Mulai “kendornya ” masyarakat memakai masker, khususnya para konsumen yang mengunjungi toko perlengkapan rumah tangga tersebut dibuktikan langsung saat seorang pemuda tanpa memakai masker masuk ke toko.

“Silahkan, Mas, pakai masker ini dulu,” ujar Sunardi sambil menyodorkan sebuah masker medis baru kepada salah satu pengunjung tokonya siang itu dengan suara ramah.

“Kadang memang ada juga konsumen yang langsung marah-marah atau tersinggung ketika ditegur kenapa tak pakai masker.Namun, saya tetap tenang dan ramah melayani pembeli sambil terus menjelaskan penerapan protokol kesehatan Covid-19¬† walaupun mereka sudah divaksin dua kali,” ucap Sunardi, pria baya yang mengaku berasal dari Kabupaten Sambas, Provinsi Kalimantan Barat ini.

Protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 di Toko “Trifa” Perlengkapan Rumahtangga -yang mengambil dua bangunan ruko ini- memang sangat disiplin dan patuh guna memutus mata rantai penularan virus corona.

“Lihat, para karyawan saya saja telah memakai double masker.Dan, mereka semua sudah divaksin dua kali” ucapnya seraya menunjukkan kepada BeritaRayaOnline stok masker yang selalu tersedia di tokonya untuk para pembeli yang datang tanpa masker.

Di pintu masuk toko ini sudah disediakan sarana cuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Dan, untuk menjaga jarak serta kerumunan di dalam toko, Sunardi sengaja membuat pembatas khususnya antara pembeli (konsumen) dengan kasir.

“Saya setuju dan sangat mendukung upaya pemerintah bahwa untuk melawan pandemi virus ini hanya melalui vaksin dan penerapan protokol kesehatan Covid-19 yang sangat ketat,” pungkasnya. (BRO-9/Lasman Simanjuntak)

Editor : Lasman Simanjuntak

Email  : pulo_lasman@yahoo.com

 

 

Tinggalkan Balasan