Spread the love

boladuaLiverpool , BeritaRayaOnline,-Striker Daniel Sturridge menjadi orang paling berbahagia atas lolosnya Liverpool ke final Liga Europa. Setelah sebelumnya seperti dilupakan oleh pelatih Juergen Klopp, mantan pemain Chelsea itu tampil sebagai starter saat melawan Villarreal.

Dia juga menyumbang satu gol kemenangan 3-0 yang dipetik timnya dalam semifinal kedua di Stadion Anfield, Kamis (5/5/2016) atau Jumat dini hari WIB. Permainan gemilang serta satu golnya itu seolah menjadi bukti jika dirinya memang pantas menempati posisi sebagai starter.

Setelah melewati saat yang sulit karena harus absen lama akibat cedera, Sturridge sempat kembali kecewa karena tak dilirik pelatihnya. Saat semifinal pertama di kandang Villarreal dia hanya duduk di bangku cadangan dan tak dimainkan.

Seusai pertandingan di Stadion El Madrigal itu Sturridge mengeluarkan komentar mengejutkan. Dia menyatakan dirinya tak mau selamanya membela Liverpool.

Namun dalam pertandingan semifinal kedua, dia kembali mendapat kepercayaan dari Klopp. “Selalu ada naik-turun dalam sepakbola,” kata Sturridge kepada BT Sports.

“Ini soal persiapan yang bagus dan menempatkan badan Anda di posisi yang tepat dan memaksimalkan peluang. Perasaan saya sungguh luar biasa,” kata pemain berusia 26 tahun ini.

Dua gol lain tercipta melalui bunuh diri gelandang Villarreal, Bruno Soriano serta aksi Adam Lallana menjalang laga usai. Atmosfer luar biasa yang diciptakan publik Anfield ikut menjadi faktor sukses Liverpool membalikkan keadaan setelah dalam pertemuan pertama di kandang Villarreal menyerah 0-1.

“Itu yang bisa kami lakukan jika bermain di sini (Anfield), itu juga yang ditekankan pelatih,” ujar Sturridge saat ditanya aaah Villarreal tak siap menghadapi intensitas permainan Liverpool.

“Kami suka menekan dan menjadi lawan. Itulah gaya kami dan itu yang akan terus kami lakukan,” papar kelahiran Birmingham ini.(**/berita/foto/beritasatu.com/eykel lasflorest)

Editor  : Pulo Lasman Simanjuntak

Tinggalkan Balasan