Spread the love

Jakarta, BeritaRayaOnline,-Ramadan adalah waktu yang tepat untuk membersihkan jiwa selama sebulan penuh dari godaan dan hawa nafsu.

Pada bulan Ramadan, umat muslim diwajibkan untuk berpuasa dengan menahan makan dan minum mulai dari fajar hingga matahari terbenam.

Puasa dipercaya dapat membawa manfaat baik untuk kesehatan. Ketika berpuasa, asupan makan menjadi terbatas, dan hal ini bisa menghindarkan kita dari asupan makanan berlebih dan tidak sehat.

Hasilnya, asupan makanan yang sehat akan memengaruhi kondisi wajah dan tubuh. Namun, saat berpuasa asupan cairan yang masuk ke dalam tubuh juga menjadi terbatas, sehingga dehidrasi kerap pula terjadi.

Kekurangan asupan cairan dalam tubuh juga dapat memicu terjadinya dehidrasi kulit.
Dehidrasi kulit merupakan kondisi di mana kadar air pada kulit tubuh dan wajah kurang dari jumlah yang dibutuhkan.

Dehidrasi kulit dapat menyebabkan tekstur kulit mengalami perubahan, elastisitas kulit menurun, dan dapat memicu garis-garis halus serta kerutan, terutama pada wajah. Beberapa gejala di antaranya adalah kulit terasa kering, kasar, kusam dan bahkan bersisik.

Untuk menghindari serta mengatasi masalah ini, kita dapat memastikan kebutuhan cairan tubuh tetap terpenuhi selama berpuasa dengan mengatur pola minum saat sahur dan berbuka.

Tidak hanya itu, upaya lain yang bisa dilakukan untuk menjaga hidrasi kulit yaitu dengan menggunakan produk perawatan kulit yang tepat guna untuk memberikan kelembapan kulit yang maksimal sehingga menjaga kulit lebih sehat, kenyal dan juga terjaga hidrasinya.

“Produk perawatan kulit kini sudah menjadi suatu kebutuhan bagi konsumen. Memilih produk perawatan kulit yang tepat, aman, dan berkualitas menjadi suatu hal yang penting untuk memberikan efektifitas dan hasil maksimal pada kulit terutama ketika saat berpuasa. Salah satunya dengan penggunaan perawatan kulit berbahan dasar natural yang memiliki manfaat yang baik untuk kulit.” ujar Nayeon Yoo selaku Strategic Marketing Manager Cosmax Indonesia.

Dengan beragamanya inovasi dan teknologi akan produk perawat kulit, produk skincare berbahan dasar natural juga dapat memberikan hasil yang baik dan efektif bagi kulit.

Berikut beberapa pilihan perawatan kulit berbahan natural yang dapat digunakan sebagai referensi sebagai perawatan kulit andalan selama bulan Ramadan.

Pertama, Kombucha merupakan teh yang telah difermentasi dengan bantuan jamur dan bakteri baik atau probiotik Hasil dari fermentasi tersebutlah yang banyak dijadikan sebagai bahan aktif dalam produk skincare.

Kombucha merupakan sumber Vitamin B yang dapat berfungsi membantu memelihara dan meregenarasi kulit untuk mencegah penuaan dini dan kerusakan kulit lainnya.

Seperti contoh produk lokal yang menggunakan Kombucha yaitu Ryoona Balancing Kombucha Essence Toner, yang juga memiliki fungsi untuk menyeimbangkan, melembabkan, sekaligus menghaluskan tekstur kulit sehingga cocok digunakan sebagai skincare andalan selama berpuasa.

Kemudian, Licorice yang merupakan tumbuhan herbal akar manis yang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh dan kulit. Manfaat dari Licorice ini juga mulai banyak digunakan sebagai produk anadalan pada skincare.

Licorice bermanfaat untuk kulit, mulai dari antioksidan, anti-inflamasi, hingga membantu mengontrol produksi minyak di kulit. Selain itu, Licorice juga berfungsi sebagai brightening agent yang dapat membantu mencerahkan wajah.

Salah satu-nya seperti rangakain skincare dari N’PURE yang menggunakan Licorice ssebahai bahan utamanya sehingga sangat cocok digunakan selama berpuasa untuk menjaga kulit tetap sehat.

Lalu berikutnya, Green Tea atau teh hijau yang memiliki banyak manfaat baik untuk kulit seperti membantu menyejukkan dan menenangkan kulit yang kemerahan, membantu atasi jerawat, menghidrasi kulit, sebagai antioksidan, serta membantu mencegah penuaan dini.

Sudah banyak beberapa pilihan produk skincare yang menggunakan Green Tea karena memiliki manfaat dan hasil yang efektif bagi kulit salah satunya yaitu BASE Renewal Natural Exfoliating Pads.

Untuk mendukung tren ini, Cosmax Indonesia sebagai perusahaan manufaktur kosmetik berbasis di Korea Selatan juga ikut berkontribusi dengan menawarkan berbagai jenis produk yang diformulasikan berbahan natural, serta sertifikasi EveVegan untuk produk perawatan kulit dan kosmetika.

Sebagai perusahaan yang merepresentasikan K-Beauty pertama di Indonesia, Cosmax Indonesia akan terus berkomitmen mengedukasi masyarakat melalui tren terkini dan inovasi produk terdepan.(***)

Editor : Lasman Simanjuntak

Tinggalkan Balasan