Spread the love

IMG-20160531-WA0004Jakarta,BeritaRayaOnline,-Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian. Ir. Hari Priono, MSi, mengatakan hingga saat ini program pembangunan pertanian di daerah masih on the track dan masalah pencapaian target dimasing-masing daerah tentu berbeda-beda.

Hal tersebut disampaikannya kepada wartawan usai menutup Musrenbangtan 2016 di Auditorium Kementerian Pertanian Ragunan Jakarta,Selasa (31/5/2016).

Berkaitan rendahnya dengan serapan anggaran Kementan yang dirilis Kemenkeu per 30 Mei masih 19.66%, Sekjen Kementan  Hari Priono menyatakan kita tidak boleh melihat data secara kasar .

Menurutnya berdasarkan kegiatan sudah cukup banyak direalisasikan hanya proses tender Kementan belum membayarkan kepada pihak ketiga hingga pekerjaan selesai.

Ketika ditanyakan pekerjaan apa saja, Sekjen Kementan menyatakan sudah cukup banyak seperti pencetakan sawah, pengadaan hand traktor dan benih unggul.

Pada saaat penutupan Musrenbangtan Sekjen Hari Priono juga berpesan kepada seluruh peserta SKPD lingkup Kementerian Pertanian agar melaksanakan seluruh program pembangunan pertanian 2016 di daerah-masing-masing sesuai target.

Kementerian Pertanian akan melihat keterlambatan kegiatan tersebut sebagai beban “over load” yang akan mempengaruhi besaran anggaran pembangunan pada tahun berikutnya. Ini bagian dari “reward and punishman” pada masing-masing daerah.(***/humas dan ip kementan/lasman)

Editor  : Pulo Lasman Simanjuntak

Tinggalkan Balasan