SDN Dermayon Serang Binaan ASTRA Tol Tangerang-Merak Raih Juara 1 Lomba Inovasi Karya Nasional  

Spread the love

Tangerang,BeritaRayaOnline,- Sekolah binaan ASTRA Tol Tangerang-Merak Kembali meraih Juara 1 Lomba Inovasi Karya (LINKAR) melalui ajang Festival Pendidikan Astra Bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI (Kemendikbud). SDN Dermayon Serang Banten diumumkan meraih Juara 1 LINKAR kategori sekolah dasar (SD) dalam acara Astra Untuk Indonesia Cerdas Inovation Talk. Dengan demikian sekolah binaan ASTRA Tol Tangerang-Merak mempertahankan predikat juara 1 tersebut selama tiga tahun berturut-turut.

Dalam perlombaan tersebut SDN Dermayon mengusung karya inovasi dalam pendekatan teknologi berbasis android yang berjudul “Si Merah Merana”  yang merupakan singkatan dari Sistem Peredaran Darah Pada Manusia Berbasis Android. Melalui inovasi ini membantu kegiatan belajar mengajar Siswa dalam mempelajari sistem peredaran manusia. Sebelumnya siswa dirasa kesulitan dalam memahami sistem peredaran darah tersebut karena metode pengajaran kurang menarik.

Dengan hadirnya Si Merah Merana menggunakan metode pengajaran video animasi yang dibuat melalui aplikasi android adobe flash CS6, dapat memudahkah para siswa dalam memahami sistem peredaran darah melalui visualisasi gambar bergerak. Media pembelajaran Si Merah Merana merupakan pelengkap modul pembelajaran IPA tingkat SD.

Sebelumnya, ASTRA Tol Tangerang-Merak memberikan pendampingan pelatihan persiapan lomba LINKAR serta stimulus ide pembelajaran kepada para tenaga pengajar dan perwakilan guru SDN binaan yang dilaksanakan pada Februari 2020.

ASTRA Tol Tangerang-Merak berkomitmen dalam menjalankan kontribusi sosial berkelanjutan pada pilar pendidikan dengan berbagai program pengembangan dan pembinaan. Saat ini sebanyak 12 SDN di Kabupaten Serang dan 3 SDN di Kabupaten Tangerang menjadi sekolah binaan ASTRA Tol Tangerang-Merak. Hal ini sejalan dengan cita-cita Astra untuk dapat sejahtera bersama bangsa.

Tol Tangerang-Merak Menghubungkan Kehidupan Anda.(*/Public Relations/Bro-2)

Editor : Pulo Lasman Simanjuntak

Tinggalkan Balasan