Spread the love

Jakarta, BeritaRayaOnline,-  Sabeum Eykel Lasflorest Simanjuntak penyandang sabuk hitam DAN III Kukkiwon Internasional pada Minggu sore (4/2/2024) kembali melatih para tae kwondoin di Anthony Klub GOR Otista, Jakarta Timur.

Pada kesempatan mendampingi Grandmaster Anthony M.Siregar,  (Founder taekwondo Anthony Klub), Sabeum Eykel melatih para tae kwondoin sabuk kuning.

“Pasca pandemi covid kegiatan olah raga bela diri taekwondo di GOR Otista ini mulai diaktifkan lagi, setelah sempat terhenti lantaran pandemi,” ujar Sabeum Eykel, jebolan Fakultas Hukum Universitas Pamulang ini pada Selasa siang (6/2/2024)

Selain melatih di GOR Otista, Sabeum Eykel (32 tahun)-yang sempat menjadi aktor laga di film layar lebar ini- kembali merencanakan untuk membuka sekolah taekwondo ( kegiatan ekstrakurikuler) dibeberapa sekolah swasta dan negeri mulai tingkat SD, SMP, dan SMA di kawasan Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten.

“Beberapa tahun lalu saya memang pernah membuka kegiatan ekstrakurikuler taekwondo di SDN Pamulang Permai I, SMK dan STM Sasmita, SMP Djojorejo Pamulang, SMAN 2 Serpong, SMA Katolik Materday, SMA Triguna, dan Universitas Pamulang.Namun, karena saya sibuk shooting iklan, film, dan sinetron, kegiatan tersebut jadi terhenti dan stagnasi,” katanya.

Sabeum Eykel Lasflorest Simanjuntak-yang baru dikaruniai seorang anak ini- memulai latihan bela diri taekwondo ketika duduk di bangku sekolah dasar di Perum Bumi Sani Permai, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Pelatih pertamanya adalah Sabeum Saiful, (dikenal sebagai wasit taekwondo Jawa Barat saat itu masih menyandang DAN III-red) sampai mencapai sabuk merah strip satu.

Setelah itu -masih duduk di bangku SMA- ia ‘hijrah’ ke Klub Anthony di GOR Otista Jakarta Timur dengan pelatih Sabeum Parli (atlet tae kwondo DKI Jakarta) sampai meraih sabuk hitam.

“Setelah beberapa kali mengikuti pertandingan untuk menjadi seorang atlet saya memutuskan untuk menjadi pelatih atau coach saja guna menciptakan atlet-atlet berprestasi,” pungkasnya.

Kontak person  : 08211-2530-950 (WA)

(BRO-2)

Editor : Lasman Simanjuntak

Tinggalkan Balasan