Spread the love

Jakarta , BeritaRayaOnline,-PT Jasa Marga (Persero) Tbk kembali menggelar Lomba Karya Jurnalistik “Jasa Marga Dalam Berita” sebagai bentuk apresiasi kepada para pewarta media jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-44 Jasa Marga.

Masih dengan tema seputar pembangunan infrastruktur di Indonesia, khususnya di industri jalan tol, diharapkan lomba karya jurnalistik ini turut memberikan semangat kepada para pewarta media dalam memberikan karya terbaiknya.

Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru menjelaskan, Jasa Marga Marga Dalam Berita Tahun 2022 mengangkat tema “Bergerak Cepat, Tumbuh Bersama”.

“Tema besar dari lomba karya jurnalistik kali ini selaras dengan tema HUT Jasa Marga ke-44, yang jatuh pada 1 Maret 2022 mendatang. Memasuki tahun ketiga perayaan HUT yang masih berada dalam situasi pandemi, Jasa Marga mengajak seluruh Roadster (sebutan untuk karyawan Jasa Marga) untuk terus bergerak cepat dengan penuh optimisme, tumbuh bersama menuju Jasa Marga yang lebih baik lagi, terutama dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,” ujar Heru.

Lomba karya jurnalistik ini digelar pada periode 21 Februari-20 Maret 2022. Heru menyampaikan bahwa terdapat 6 kategori karya yang dilombakan, yakni Hard News Media Cetak dan Online, Feature Media Cetak dan Online, Hard News Televisi, Feature Televisi, Radio dan Foto.

“Di tahun ini kami menambah satu kategori baru, yaitu kategori radio, yang merupakan salah satu media informasi yang aktif diakses oleh pengguna jalan dalam memperoleh informasi lalu lintas. Secara umum, ketentuan yang harus dipenuhi adalah peserta merupakan warga negara Indonesia yang berprofesi sebagai jurnalis, baik tetap maupun lepas, yang bekerja di media cetak, online, radio ataupun televisi. Untuk total hadiah mencapai 126 juta rupiah untuk keseluruhan lomba,” katanya.

Heru menambahkan, Jasa Marga mencatat sebanyak 160 karya jurnalistik yang ikut dilombakan pada tahun 2021 lalu. Dengan diadakannya lomba karya jurnalistik ini kembali, terutama dengan sub tema yang berkaitan dengan infrastruktur di Indonesia, diharapkan dapat memperbanyak publikasi yang positif terkait dengan pembangunan infrastruktur, khususnya jalan tol.

“Para pewarta media sebagai salah satu mitra strategis Jasa Marga yang turut memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat memiliki peran yang sangat penting. Maka dari itu, kami berharap karya-karya jurnalistik berimbang yang mengangkat manfaat konektivitas jalan tol terhadap pertumbuhan kawasan di Indonesia hingga pelayanan operasional yang ditingkatkan dengan inovasi berbasis teknologi dalam mewujudkan perjalanan aman dan nyaman dapat terus bertambah,” ungkap Heru.

Selain mengadakan lomba, Heru menambahkan, Jasa Marga juga akan memberikan apresiasi ke pada para pewarta media baik secara instansi maupun perorangan yaitu dari Media Cetak, Media Online, Media Elektronik Televisi dan Radio serta Reporter/Editor yang paling banyak mengangkat pemberitaan tentang Jasa Marga sepanjang Tahun 2021 dengan hadiah mencapai 44 juta rupiah, sehingga total hadiah untuk kompetisi dan apresiasi ini adalah 170 juta rupiah.

Dalam menyelenggarakan lomba karya jurnalistik ini, Jasa Marga turut bersinergi dengan Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara untuk menghadirkan juri yang kredibel bagi para pewarta media. Untuk informasi lengkap mengenai Lomba Karya Jurnalistik Tahun 2022 “Jasa Marga Dalam Berita” dapat diakses melalui tautan berikut: http://bit.ly/JasaMargaDalamBerita2022.(***)

Editor  : Lasman Simanjuntak

Tinggalkan Balasan