Spread the love

Pamulang, BeritaRayaOnline,- Para montir knalpot mobil dan motor terang-terangan tak terapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan tak gunakan masker selama bekerja di bengkel, sehingga rawan penularan virus Covid-19.

Hal ini terlihat di Bengkel Knalpot Mobil dan Motor “Ahya Knalpot” pinggir Jalan Siliwangi, Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten, Rabu (1/9/2021).

Salah satunya Mas Teguh (43 tahun) seorang montir di bengkel knalpot paling “laris”  di kawasan Pamulang tersebut,  tak gunakan masker selama mengerjakan ngelas knalpot mobil.

Sumpek kalau pakai masker terus sambil ngelas knalpot,” jawab pria baya asal Purbalingga, Jawa Tengah, ini saat ditanya BeritaRayaOnline kenapa tak pakai masker untuk penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Salah seorang montir lainnya -yang enggan ditulis namanya- juga tak gunakan masker dengan alasan bekerja sambil merokok.

“Iya, Mas Teguh memang keras, tak pernah mau memakai masker.Saya sudah sering menegurnya agar memakai masker.Apalagi salah seorang montir saya juga baru sembuh dari penyakit Covid-19.Ya, saya tak bisa berbuat apa-apa.Bismilah aja deh,” ujar Ahya (58 tahun) pemilik bengkel “Ahya Knalpot” kepada BeritaRayaOnline di Pamulang, Rabu (1/9/2021).

Namun, pemilik bengkel las dan jual jenis knalpot header, roll bar baik dari bahan stainless steel, calvanis, dan plat biasa ini mengakui akan patuh dan setuju penerapan protokol kesehatan Covid-19 yang sudah dihimbau pemerintah.

“Saya sudah dengar dan setuju himbauan pemerintah soal protokol kesehatan Covid-19, khususnya wajib memakai masker selama bekerja di bengkel,” tegasnya.

Hanya disayangkan, sering terlihat rombongan Satgas Covid-19 bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kantor Walikotamadya Kota Tangerang Selatan lewat di depan bengkel “Ahya Knalpot” ini, tetapi tak melakukan razia wajib memakai masker.

“Kami belum pernah kok ditegur Satpol PP Tangsel karena tak memakai masker,” pungkas Ahya.( BRO-1/Lasman Simanjuntak)

Editor : Lasman Simanjuntak

Email  : pulo_lasman@yahoo.com

Tinggalkan Balasan