Spread the love

Pondok Cabe, BeritaRayaOnline,-Para montir dan penjual spare part (suku cadang)  mobil di Pusat Perbengkelan dan Onderdil Pondok Cabe dalam melakukan aktivitas sehari-hari tak menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang sangat rawan menimbulkan penularan virus corona di kawasan yang masih masuk zona merah ini.

Berdasarkan liputan langsung wartawan BeritaRayaOnline sampai Senin (19/7/2021) ke Pusat Perbengkelan dan Onderdil Pondok Cabe, para montir dan penjual spare part kendaraan roda empat ini banyak yang tak memakai masker.

Bahkan dalam pengamatan wartawan BeritaRayaOnline deretan toko dan kios onderdil mobil di Jalan RE.Martadinata, Pondok Cabe, Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten ini , tak satupun yang sediakan sarana cuci tangan dengan sabun serta air mengalir sebagai salah satu penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Selain tak memakai masker, tak sediakan sarana cuci tangan dengan sabun dan air mengalir,  juga masih terjadi kerumunan dengan tak menjaga jarak antara montir dan konsumen yang sedang memanfaatkan jasa perbaikan kendaraannya.

“Di sini, sampai hari ini masih aman kok.Belum pernah terjadi kluster baru Covid-19.Alhamdulilah semua montir dalam kondisi sehat wal’afiat,” ujar Mas Sugih (45 tahun) montir kendaraan mobil mesin diesel ketika ditanya wartawan BeritaRayaOnline soal penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Ketika wartawan BeritaRayaOnline mendatangi toko onderdil spesial mobil Mitsubishi  melihat langsung pemilik toko bersama karyawannya bahkan terang-terangan tak memakai masker, dan tak menyediakan sarana cuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

“Pakai masker di bengkel ini kalau terlalu lama bisa sesak nafas.Jadi, lebih nyaman tak pakai masker,” kata Agus (38 tahun) memberi alasan.

Sementara ketika para montir melakukan aktivitas perbaikan mesin mobil juga tak memakai masker.

Sampai berjam-jam montir memperbaiki mesin, kaki-kaki, body, atau bagian listrik mobil , para montir melepas masker, seperti tak mengerti bahaya virus pandemi yang sudah berlangsung hampir dua tahun ini.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun wartawan BeritaRayaOnline petugas Satpol PP dan Tim Satgas Covid-19 khususnya dari Dinas Kesehatan dan Kantor Walikotamadya Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten, jarang sekali melakukan patroli penerapan protokol kesehatan Covid-19 di Pusat Perbengkelan dan Onderdil Pondok Cabe ini.

“Jarang ada petugas melakukan  razia protokol kesehatan Covid-19 di bengkel ini,” pungkas Roni (52 tahun) , montir spesialis listrik mobil.(BRO-15).

Editor : Lasman Simanjuntak

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan