Spread the love

Jakarta, BeritaRayaOnline,-Dalam momentum Hari Raya Idul Adha 1444 H, ratusan pekerja konstruksi yang tengah melaksanakan pembangunan infrastruktur di IKN Nusantara melaksanakan ibadah salat Ied berjamaah, serta melakukan pemotongan hewan kurban. Serangkaian kegiatan perayaan Idul Adha tersebut diselenggarakan di Masjid Al Ikhwan, yang berada di kawasan Hunian Pekerja Konstruksi (HPK), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis (29/06).

Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto berharap para pekerja dapat tinggal secara nyaman di Kawasan HPK IKN. Oleh sebab itu, berbagai kegiatan keagamaan diselenggarakan di Masjid Al Ikhwan untuk meningkatkan semangat kerja sekaligus mensyukuri nikmat saat bekerja.

“Pelaksanaan salat Idul Adha 1444 H ini adalah yang pertama di IKN dan diikuti para pekerja konstruksi dan warga sekitar. Sekarang kawasan IKN makin menggeliat dan semarak, serta semakin hidup setelah beberapa waktu lalu dilaksanakan Nuzulul Quran di IKN,” kata Iwan.

Selepas melaksanakan ibadah salat ied, para pekerja konstruksi melakukan kegiatan ramah tamah dan makan bersama dengan Otorita IKN dan IWAPI. Selanjutnya, para pekerja juga memotong hewan kurban sebanyak 4 ekor sapi dan 6 ekor kambing.

“Alhamdulillah, semua penghuni IKN yang terdaftar dan panitia Idul Adha sudah mendapatkan daging kurban. Panitia juga menyumbangkan daging kurban sebanyak 100 kg ke Desa Sukaraja serta untuk prasmanan makan bersama di kantin HPK IKN,” tambah Iwan.

Salah seorang pekerja konstruksi, Suwito mengatakan, ibadah salat Ied kali ini terasa berbeda karena jauh dari keluarganya yang berada di Jawa Tengah. Meski begitu, hal tersebut tidak mengurangi antusiasme dan semangat dari para pekerja konstruksi yang berkesempatan merayakan Idul Adha pertama kali di IKN Nusantara.

“Idul Adha kali ini terasa berbeda karena kami sedang bertugas membangun IKN di Kalimantan Timur yang jaraknya jauh dengan keluarga. Kami berharap seluruh proses pembangunan berjalan dengan baik dan lancar, serta mampu meningkatkan kesejahteraan kami, para pekerja konstruksi di Indonesia,” tutup Suwito

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Bambang Susantono, serta bertindak sebagai imam salat Idul Adha 1444 H, Ustadz Mulyana.(*)

Editor : Lasman Simanjuntak

Tinggalkan Balasan