Spread the love

kapolriJakarta,BeritaRayaOnline,-Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal (Pol) Badrodin Haiti mengingatkan kalangan pengusaha tidak mempermainkan harga pangan selama bulan Ramadan.

Kapolri mengatakan, telah berkoordinasi dengan Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) untuk menyelidiki komponen bahan pangan yang paling besar kenaikan harganya.

“Di beberapa tempat, kalau misalnya harga daging sapi dari feedlotter ke penjagal tidak ada masalah. Tapi dari penjagal ke pasar yang ada masalah. Komponen apa yang terbesar di situ akan kita lihat, apakah di situ ada permainan atau tidak,” kata Kapolri di Istana Negara, Jakarta, Senin (6/6/2016) .

Dia mengatakan, sampai saat ini kepolisian belum menemukan pengusaha yang secara sengaja mempermainkan harga pangan. Namun, lanjutnya, kepolisian secara konsisten terus memantau distribusi pangan.

“Jadi, kalau ada kenaikan harga bahan pangan kami pasti lakukan penyelidikan. Apakah karena mekanisme pasar atau ada apa saja. Kami harus tahu titik-titiknya supaya diketahui dimana yang terbesar kenaikan harganya,” kata Kapolri.

Diketahui, harga daging sapi saat ini rata-rata telah mencapai Rp 125.000 hingga Rp 130.000 per kilogram (kg), melonjak dari harga biasanya di level Rp 80.000 per kg.(**/sumber berita/foto/beritasatu.com/6/6/2016/jubir/nuh/eykel)

Editor  : Walter Manuhutu

Tinggalkan Balasan