Spread the love

Pamulang, BeritaRayaOnline,- Sampai Rabu (30/6/2021) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten, masih menjadi tempat berobat pasien suspect virus Covid-19.

Wartawan BeritaRayaOnline yang melakukan liputan langsung ke Puskesmas Pamulang-lengkap memakai masker KN95, faceshield, topi, dan sarung tangan- melihat puluhan pasien suspect virus Covid-19 sedang antre untuk berobat.

Para pengunjung Puskesmas Pamulang yang hendak berobat duduk di ruang tunggu memakai masker dan menjaga jarak.

Disediakan tiga tempat duduk yang sampai memenuhi areal parkir.

“Sudah beberapa bulan ini Puskemas Pamulang hanya untuk berobat warga Pamulang yang suspect virus Covid-19,” jelas seorang perawat yang sedang mendampingi dokter untuk melakukan pemeriksaan medis kepada wartawan BeritaRayaOnline, Rabu pagi (30/6/2021).

” Kalau ada pasien umum atau non covid-19 yang hendak berobat atau vaksin silahkan ke Puskesmas Pamulang Timur atau Puskesmas di Bambu Apus,” katanya lagi.

Menurut keterangan yang dikumpulkan wartawan BeritaRayaOnline Puskemas Pamulang, Kota Tangerang Selatan, sejak bln Desember 2020 menjadi tempat berobat dan rujukan bagi pasien dengan suspect virus Covid-19.

Bahkan pihak Puskemas Pamulang juga menyediakan sejumlah tempat tidur bagi pasien yang sudah positip terpapar atau terinfeksi virus corona

Sambil transit untuk menunggu bila sudah ada rumah sakit khususnya di Kota Tangerang Selatan yang kamar dan ruang isolasi kosong serta siap menampung pasien virus Covid-19.

Maka pasien akan segera dipindahkan dengan mobil ambulans lengkap dengan petugas mempergunakan APD menuju rumah sakit yang dituju. (**)

Editor : Stanley Arsenova

Tinggalkan Balasan