Spread the love

Bogor, BeritaRayaOnline,- PT Waskita Toll Road (WTR), selaku anak usaha PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) menyatakan saat ini pihaknya sedang fokus menyelesaikan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) seksi 2.

Tol Bocimi Seksi 2 ini terletak di Cigombong-Cibadak, tepatnya di Parungkuda, Kabupaten Sukabumi dengan panjang mencapai 11,90 km.

Direktur Utama WTR, Septiawan Andri Purwanto, mengatakan setelah rampung, pihaknya masih harus menyelesaikan seksi 3 dan 4. Untuk seksi 3 direncanakan akan selesai di tahun depan sambil upaya membebaskan lahan untuk seksi 4.

“Tahun ini rencananya selesaikan seksi 2 dan dalam pipeline seksi 3 akan selesai tahun depan dan untuk seksi 4 masih dalam proses pembebasan lahan,” ujar Septiawan dalam virtual zoom meeting dengan Forum Wartawan Pekerjaan Umum (Forwapu), Rabu malam  (24/3/2022).

Dijelaskan untuk seksi 3 saat ini pembebasan lahannya baru mencapai 33 persen. Untuk mengakselerasi pembebasan lahan ini pihaknya terus menjalin kerjasama dengan semua pihak termasuk Ditjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Dijelaskan untuk pembebasan lahan relatif bisa berjalan dengan baik. Dalam pembangunan jalan tol Bocimi ini, lanjut Septiawan, hanya terkendala cuaca. Curah hujan yang tinggi di tahun ini membuat konstruksi berjalan cukup lambat.

“Konstruksi terhambat karena musim hujan, ini menjadi satu – satunya kendala untuk penyelesaian seksi 2. Kalau tahun lalu curah hujan tinggi sampai April maka kita harapkan Mei 2022 bisa selesai untuk seksi II,” ucapnya.(*/BRO-7)

Editor  : Lasman Simanjuntak

Tinggalkan Balasan