Spread the love

Pasuruan, BeritaRayaOnline,-PT Jasamarga Gempol Pasuruan (JGP), kelompok usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk dan PT Jatim Prasarana Utama (JPU) memperoleh pembiayaan kredit sebesar Rp2.630.000.000.000,- (Dua triliun enam ratus tiga puluh miliar rupiah) dari Bank Mandiri yang digunakan untuk refinancing pinjaman kredit eksisting.

Perjanjian kredit yang dilaksanakan di Plaza Tol Pasuruan ini ditandatangani oleh Direktur Utama PT JGP Widiyatmiko Nursejati dan Department Head CB 2 Group Bank Mandiri Mohamad Ikhsan Subekti, Jumat (29/10).

Penandatanganan perjanjian kredit ini turut disaksikan oleh perwakilan para Pemegang Saham PT JGP yaitu Corporate Finance Group Head Jasa Marga Eka Setya Adrianto dan Direktur Utama PT JPU Edy Zulham Rivelindo serta Pimpinan Bank Mandiri Sidoarjo dan Pimpinan Bank Mandiri Pasuruan Imam Setiyadi.

Eka Setya Adrianto sebagai perwakilan pemegang saham dari Jasa Marga dan Edy Zulham Rivelino sebagai pemegang saham dari Jatim Prasarana Utama mendukung pembiayaan kembali fasilitas kredit PT JGP.

“Pinjaman ini digunakan untuk melakukan refinancing atas pinjaman eksisting dalam memanfaatkan era suku bunga murah, di mana kami ingin mendapatkan fixed rate selama 5 tahun ke depan dan floating  di tahun selanjutnya sehingga di harapkan kinerja PT JGP semakin baik dengan cost of fund  yang kompetitif,” tambah Adri.

Senada dengan Adri, Direktur Utama PT JGP Widiyatmiko menjelaskan bahwa refinancing ini akan menjadi dukungan kinerja yang baik untuk PT JGP.

“Tentu saja hal ini akan mendorong kinerja dan layanan di Jalan Tol Gempol-Pasuruan lebih meningkat dari sebelumnya, yang juga dibarengi dengan peningkatan teknologi yang digunakan,” ungkap Widiyatmiko.

PT JGP merupakan perusahaan patungan antara PT Jasa Marga (Persero) Tbk (99,35%) dan PT Jatim Prasarana Utama (0,65%). Jalan Tol Gempol-Pasuruan sendiri memiliki total panjang 34,15 Km, dengan 3 seksi yaitu, Seksi I Gempol-Rembang (13,9 Km), Seksi II Rembang-Pasuruan (6,6 Km) dan Seksi III Pasuruan-Grati (13,65 Km).(**)

Editor    : Lasman Simanjuntak

 

Tinggalkan Balasan