Spread the love

Pamulang, BeritaRayaOnline,- Protokol kesehatan tetap diberlakukan secara ketat selama pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Pamulang Timur, Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten.

Begitu melewati pintu gerbang masuk Puskesmas Pamulang Timur, warga yang akan ikut program vaksin wajib memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Bahkan saat mendaftar untuk mengisi data-data peserta vaksin, warga harus antre satu per satu untuk menghindari kerumunan.

Panitia juga sediakan sejumlah bangku dan tenda-yang juga diberi jarak- di area parkir untuk menghindari kerumunan peserta vaksin di lantai II Puskesmas Pamulang Timur ini.

“Saya tetap terapkan protokol kesehatan Covid-19 mulai dari vaksin pertama sampai vaksin kedua.Malah saya pakai double masker untuk lebih aman selama vaksinasi ini,” ujar Flora Esther K, warga Pamulang yang sedang menunggu untuk vaksin Sinovac yang kedua kalinya kepada BeritaRayaOnline di Pamulang, Kamis pagi (2/9/2021).

“Wajib dong protokol kesehatan Covid-19 untuk memutus mata rantai penularan virus corona ,” kata seorang petugas sekuriti Puskesmas Pamulang Timur.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun  BeritaRayaOnline selain penetapan protokol kesehatan Covid-19 guna memutus mata rantai penularan virus corona khususnya di wilayah Kecamatan Pamulang Barat dan Pamulang Timur, Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten.

Setiap warga atau pasien yang hendak  berobat dengan gejala batuk, pilek, sesak nafas, hilang penciuman, hilang pengecapan, kontak erat dengan pasien Covid-19 atau sudah terkonfirmasi Covid-19 disarankan langsung datang ke Puskesmas Pamulang Barat (lokasinya di samping Kantor Polsek Pamulang-red).

Sedangkan Puskesmas Pamulang Timur untuk sementara ini hanya menerima warga yang hendak vaksinasi  baik secara langsung atau daftar secara online. .(BRO-4/Lasman Simanjuntak)

Editor     : Lasman Simanjuntak

Email      : pulo_lasman@,yahoo.com

Tinggalkan Balasan