Spread the love

Pamulang, BeritaRayaOnline,- Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pamulang Permai I, Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten, mulai membuka sekolah  (belajar) tatap muka langsung dengan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

Dalam kunjungan liputan protokol kesehatan Covid-19 ke SDN Pamulang Permai I, Kamis (16/9/2021), wartawan BeritaRayaOnline  melihat sejumlah siswa dan siswi yang hendak masuk kelas wajib memakai masker.

Selain itu para guru juga telah minta sebelum masuk kelas siswa dan siswi wajib cuci tangan dengan sabun dan air mengalir terlebih dahulu.

Beberapa wastafel dan kran air  telah disediakan di halaman sekolah negeri ‘terfavorit’ di kawasan Pamulang ini.

Masih seputar penerapan protokol kesehatan Covid-19 dan guna memutus mata rantai penularan virus corona, pihak sekolah melarang para orangtua siswa yang mengantar masuk ke dalam lingkungan (area) sekolah.

Terlihat sejumlah orangtua yang mengantar anak-anaknya untuk belajar tatap muka langsung dengan para guru menunggu di luar pintu gerbang sekolah guna menghindari “kerumunan” sebagai salah persyaratan protokol kesehatan Covid-19.

“Belajar tatap muka langsung di SDN Pamulang Permai I ini dinamakan luring yaitu diberikan waktu satu jam proses belajar mengajar terutama bagi siswa dan siswi yang mengeluh kesulitan belajar secara on line.Tentu dengan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat, karena masih situasi pandemi Covid-19 di Kota Tangerang Selatan ini,” ujar Ibu Guru Marni yang sedang mengajar di Kelas Dua SDN Pamulang Permai I kepada BeritaRayaOnline pada Kamis (16/9/2021).

Namun, saat dilihat wartawan BeritaRayaOnline ada beberapa siswa dan siswi yang membuka masker saat belajar di kelas, Ibu Guru Marni buru-buru langsung menegur siswa dan siswi untuk kembali memakai masker.

“Maklum, anak-anak, suka bandel membuka maskernya.Saya selalu pesan baik kepada orangtua maupun siswa untuk tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19, terutama wajib memakai masker selama satu jam mengikuti proses belajar luring ini,” katanya.

Lantaran hanya belajar tatap muka satu jam saja, pihak sekolah tak mewajibkan siswa dan siswi memakai seragam sekolah seperti biasanya saat belajar di kelas.

Arsin, Kepala Sekolah SDN Pamulang Permai I yang hendak dihubungi BeritaRayaOnline  seputar protokol kesehatan Covid-19 tak ada di tempat.

“Pak Arsin sedang rapat di Kantor Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan.Kalau mau tahu protokol kesehatan Covid-19 di sekolah ini langsung saja lihat di kelas,” ujar seorang guru piket di ruang Kepsek SDN Pamulang Permai I.(BRO-12/Lasman Simanjuntak)

Editor    : Lasman Simanjuntak

Email     : pulo_lasman@yahoo.com

 

 

Tinggalkan Balasan