Spread the love

Jakarta, BeritaRayaOnline,- Protokol kesehatan Covid-19 tak diterapkan di dalam gerai penjualan smartphone termurah se-Indonesia BStore di kawasan Condet, Jakarta Timur.

Wartawan BeritaRayaOnline yang meliput langsung protokol kesehatan Covid-19 , Senin sore (13/9/2021) di dalam toko BStore yang banyak dikunjungi para kawula muda milenial untuk membeli handphone terbaru dengan harga terjangkau ini.

Begitu melewati pintu masuk petugas sekuriti berpakaian safari tak memeriksa suhu tubuh dengan alat thermo gan sebagai salah satu penerapan  protokol kesehatan Covid-19 untuk para pengunjung.

Bahkan di depan toko tak ada tersedia sarana cuci tangan dengan sabun dan air mengalir.Hanya, ada tergantung botol hand sanitizer yang jarang dimanfaatkan pengunjung.

Pengunjung yang masuk  juga tak dibatasi, sehingga di gerai perlengkapan alat komunikasi moderen G-5 tersebut terjadi “kerumunan” tanpa menjaga jarak antara sesama konsumen yang hendak membeli handphone atau smartphone berbagai type dan merek ini.

Padahal berdasarkan pengamatan langsung wartawan BeritaRayaOnline ruang toko B-Store yang cukup luas ini merupakan “ruang” tertutup dengan aliran Air Condition (AC) yang sangat dingin serta sangat sulit untuk memutus mata rantai penularan virus corona.

Linda (23 tahun) Sales Promotion Samsung di toko B-Store Condet ketika ditanya wartawan BeritaRayaOnline mengapa di dalam toko dibiarkan terjadi “kerumunan” tanpa menjaga jarak satu sama lainnya untuk penerapan protokol kesehatan Covid-19.

“Wah, saya enggak ngerti tuh soal protokol kesehatan di toko ini,” katanya sambil buru-buru meninggalkan wartawan BeritaRayaOnline yang hendak melakukan wawancara.

Lantaran kurang terapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan tidak membatasi jumlah pengunjung yang masuk, sehingga terjadi “kerumunan” di dalam toko, Eykel Lasflorest (29 tahun) salah seorang pembeli handphone memberikan komentarnya.

“Ya, seharusnya saat masuk toko ini disuruh cuci tangan dulu, lalu suhu tubuh pengunjung harus diperiksa.Termasuk apakah mereka juga sudah memakai double masker karena kawasan Condet Jakarta Timur ini masih masuk zona merah Covid-19 dan masih dalam suasana PPKM,” pungkasnya. (BRO-10/ Lasman Simanjuntak)

Editor : Lasman Simanjuntak

Email  : pulo_lasman@yahoo.com

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan