Spread the love

Jakarta, BeritaRayaOnline,- Untuk memutus mata rantai penularan virus corona, pihak pengelola Bank BCA (Bank Central Asia) memberlakukan protokol kesehatan Covid-19 yang sangat ketat, khususnya untuk para tamu dan nasabah yang akan memasuki atau transaksi di area bank swasta terbesar di Indonesia ini.

Demikian liputan langsung protokol kesehatan Covid-19 wartawan BeritaRayaOnline di Kantor Bank BCA Tong Tek kawasan Bukit Duri Jakarta Selatan serta Kantor Bank BCA Matraman Raya Jakarta Timur, Kamis pagi (9/9/2021).

Di Kantor BCA Tong Tek Bukit Duri, begitu melewati pintu masuk petugas sekuriti langsung memeriksa suhu tubuh dengan alat thermon gan.

Lalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

“O, sudah divaksin dua kali ya.Silahkan naik ke lantai II untuk melakukan transaksi.Dan, jangan ada kerumunan ya, harus tetap menjaga jarak untuk terapkan protokol kesehatan Covid-19,” pesan Badaruddin, salah seorang petugas sekuriti di Kantor BCA Tong Tek Bukit Duri kepada BeritaRayaOnline, Kamis pagi (9/9/2021).

Bahkan petugas tersebut juga ingatkan kalau di lantai II masih penuh nasabah, disuruh menunggu di ruang tamu lantai dasar dengan bangku dan meja diberi jarak dengan tanda silang warna merah.

“Semuanya untuk menghindari kluster baru di kantor ini.Jadi, sesuai arahan dari pimpinan, protokol kesehatan Covid-19 harus lebih ketat lagi.Apalagi masih kondisi PPKM,” katanya.

Sementara itu di Kantor BCA Jln.Matraman Raya, Jakarta Timur, Kamis siang (9/9/2021)penerapan protokol kesehatan Covid-19 sudah mulai terasa saat BeritaRayaOnline memasuki areal parkir pintu masuk.

“Di dalam gedung lantai satu sudah penuh nasabah dan dibatasi hanya 10 orang.Karena protokol kesehatan Covid-19, harap menunggu di lantai basement ,” kata seorang petugas sekuriti dengan suara ramah saat BeritaRayaOnline akan memasuki gedung BCA Matraman ini.

Dengan wajib memakai double masker (double mask) saat memasuki areal basementĀ langsung disuruh cuci tangan dengan sabun dan air mengalir,serta diukur suhu tubuh dengan alat thermo gan.

Setelah itu untuk terapkan protokol kesehatan Covid-19, para nasabah diminta untuk mendaftar dulu, dan dibatasi hanya boleh masuk dua orang saja.

Sedangkan bagi para tamu atau pengunjung yang tak melakukan transaksiĀ diminta menunggu di lantai basement dengan disediakan bangku berjarak supaya tidak terjadi kerumunan guna memutus mata rantai penularan virus corona.(BRO-8/Lasman Simanjuntak)

Editor : Lasman Simanjuntak

EmailĀ  : pulo_lasman@yahoo.com

 

Tinggalkan Balasan