Spread the love

Jakarta, BeritaRayaOnline,- Protokol kesehatan Covid-19 di area Gedung Pertemuan Advent (GPA) di Jalan MT.Haryono, Pancoran, Jakarta Selatan, semakin diperketat guna memutus mata rantai penularan virus corona.

Berdasarkan liputan langsung wartawan BeritaRayaOnline ke Gedung Pertemuan Advent (GPA) MT.Haryono pada Selasa pagi (24/8/2021) petugas sekuriti menjaga ketat satu-satunya pintu masuk (semula ada dua pintu-red) untuk penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Semua pengunjung, termasuk staf dan karyawan dari Kantor Uni Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Indonesia Kawasan Barat serta karyawan Hope Channel TV yang menempati gedung di kawasan “segi tiga emas” tersebut patuh memakai masker.

Bahkan saat Gedung Pertemuan Advent yang dibangun tahun 1990-an ini-sering juga digunakan untuk beribadah jemaat gereja advent- protokol kesehatan Covid-19 juga semakin diperketat.

Banyak yang dilihat wartawan BeritaRayaOnline orang lalu-lalang di kawasan gedung tersebut mempergunakan double masker (masker rangkap).

Selain itu pihak pihak pengelola gedung yaitu Kantor Uni Indonesia Kawasan Barat (UIKB) dalam rangka penerapan protokol kesehatan Covid-19 di setiap sudut-sudut ruangan menyediakan sarana cuci tangan dengan sabun cair dan air mengalir.

Di lantai satu tersedia juga ruang tertutup untuk penyemprotan disinfektan ( sterilizer room) untuk membersihkan bagian luar tubuh pengunjung yang hendak masuk gedung karena dikuatirkan membawa kuman atau virus dari luar.

“Protokol kesehatan Covid-19 betul-betul diterapkan di Gedung GPA ini.Apalagi wilayah Jakarta Selatan masih masuk zona merah virus varian delta yang rawan penularan ini,” ujar Stanley Arsenova Lubis  kepada BeritaRayaOnline, Selasa pagi (24/8/2021).

“Walaupun saya sudah jarang datang ke gedung ini untuk beribadah karena sedang ibadah on line dan suasana masih PPKM ,” katanya lagi.

Stanley, warga Matraman Jakarta Timur yang kebetulan pagihari itu datang ke Gedung Pertemuan Advent MT.Haryono I untuk keperluan melayat salah seorang sanak saudaranya mengatakan lagi bahwa dirinya selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Datang ke gedung ini saya selalu memakai double masker,rajin cuci tangan, dan selalu menjaga jarak,” ucapnya.

Namun, wartawan BeritaRayaOnline ketika hendak konfirmasi soal penerapan protokol kesehatan Covid-19 khususnya di area Gedung Pertemuan Advent MT.Haryono kepada Pastor Sugih Sitorus, Ketua Uni GMAHK Kawasan Indonesia Bagian Barat tak berhasil menemuinya.(BRO-12/Lasman Simanjuntak)

Editor : Lasman Simanjuntak
Email : pulo_lasman@yahoo.com

 

Tinggalkan Balasan