Prof. Dedi Nursyamsi : Widyaiswara Terus bertransformasi Update dan Upgrade Kapasitas

Lembang,BeritaRayaOnline,-“Jangan merasa pernah merasa puas, transfrormasi itu proses yang berjalan terus”.

Begitu pesan Prof. Dedi Nursyamsi, Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Peratanian (BPPSDMP) Kementan di depan widyaiswara dan jajaran Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Lembang. BBPP Lembang menaungi 90 orang PNS dan 35 THL.

Diantaranya terdapat 27 Widyaiswara Utama dan 4 Widyaiswara Madya . BBPP lembang memiliki lebih dari 18.000 petani binaan, Jumat (13/09/2019).

“Terus Update dan upgrade untuk mentransfer inovasi teknologi dari produk riset ke para pelaku pembangunan pertanian. Memang benar  pengungkit produktivitas itu infrastruktur lalu inovasi teknologi .Namun, yng paling penting itu adalah pembangunan SDM  kita,” tegas Prof. Dedi.

Karena itu Widyaiswara perluas pergaulan dan banyak membaca. Sekarang harus tahu, paham dan memanfaatkan teknologi 4.0.

“Kuncinya yang ditransfer dari bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian ke SDM itu adalah Iptek pertanian. Karena vokasi menggunakan teknologi terapan.Itu yang harus dikuasai sebelum mentransfer Iptek ke peserta pelatihan,” katanya.

“Karena itu update dan upgrade kapasitas diri. Lakukan dari diri sendiri dan saat ini juga jangan tunggu tunggu. Lakukan dari sekarang.Yang harus ditransformasi adalah mindset kita semua.Mindset dari seluruh pelaku pembangunan pertanian kita. Yang harus paling dulu menjadi pelopor perintis transformasi mindset adalah kita semua yang ada di ruangan ini,” ucapnya

“Mulai saat ini tunjukkan kepada Kepala BBPP Lembang, tunjukkan ke Pak Bustanul, Kepala Pusat Pelatihan Pertanian dan kepada saya bahwa, anda sudah sedang dan terus melakukan transformasi,” pungkas Prof Dedi Nursyamsi.(**/Siaran Pers Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian )

Editor : Lasman Simanjuntak

Bagikan berita ini

Tinggalkan Balasan