Prof.Dedi Nursyamsi : Saya Ingin Anda Semua di BBPP Batang Kaluku Menjadi Orang yang Luar Biasa !

Sulsel,BeritaRayaOnline,-“Terus up -date, up-date dan up-grade. Karena kunci utama adalah SDM Pertanian yang handal, mandiri, profesional dan berjiwa entrepreneurship tinggi,” ujar Prof.Dedi Nursyamsi, Kepala BPPSDMP Kementerian Pertanian di depan ratusan widyaiswara , instruktur, pelatih, aparatur Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Batang Kaluku, Sulawesi Selatan, Jumat (16/8/2019).

Dikatakannya, tugas pokok dan fungsi dari Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) adalah menciptakan SDM Pertanian yang handal, berdaya saing, mandiri, dan professional.

“Bahkan sekarang ditambah dengan berjiwa entrepreneurship. Karena itu, sekali saya pesan up-date ,up-date dan up-grade,” tegasnya.

Prof. Dedi Nursyamsi Kepala BPPSDMP Kementerian Pertanian didepan ratusan widyaiswara, instruktur, pelatih, aparatur Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Batang Kaluku, Sulawesi Selatan mengatakan lagi untuk membentuk insan pertanian yang handal diperlukan widyaiswara, pengajar, instruktur dan aparatur yang handal,  professional yang visinya jauh ke- depan.

“Didepan saya anda semua adalah manusia-manusia yang utama dalam pembangunan pertanian. Kunci berikutnya kita harus tingkatkan kapasitas kita sendiri dulu, sebelum pada akhirnya mengajar kepada orang lain,” ucap Prof.Dedi Nursyamsi.

“Apalagi ada internet 24 jam di BBPP Batang Kaluku. Jadi tidak ada alasan. Up-date kapasitas kita. Gunakan internet of things dan berbagai aplikasi yang ada.Apalagi di era 4.0 ini. Jangan patah semangat ,jangan patah arang,” kilahnya.

Sekarang jamannya apple IOS, android, dan Internet of Things (IoT). Jamannya penggunaan big data serta penggunaan Artificial Intelligence (A.I).

Jamannya dimana segala sesuatunya itu otomatis. Artinya kita harus melek Information and Communication Technology (ICT) yang berkembang sangat cepat sekali.

Dengan upaya yang luar biasa ,pasti kita mampu menjadi orang yang luar biasa.

“Saya ingin anda semua di BBPP Batang Kaluku menjadi orang yang luar biasa ,karena telah berupaya dengan luar biasa,” katanya dan langsung dijawab ‘setuju’oleh seluruh aparatur yang hadir di Aula Hassanudin BBPP Batang Kaluku.

Tugas pokok kita sangat mulia menghasilkan SDM handal professional, mandiri berjiwa entrepreneur. Berarti instrukturnya, gurunya, widyaiswarnya juga harus lebih handal, dan harus pula lebih professional maupun berjiwa entrepreneurship.

Mari kita tingkatkan kemampuan kapastitas kehandalan kita. Banyak sarana prasarana yang bisa kita manfaatkan. ICT adalah salah satunya juga pengalaman di lapang.

Sharing dengan teman dilapangan. Artinya “gaul” komunikasi dengan seluruh pihak .

“Insya Allah kapasistas bapak- ibu sekalian akan meningkat dengan sendirinya tanpa anda sadari.Karena itu selain mencetak sdm yang handal kita juga wajib meng-upadate ilmu, mengupdate pengalaman, mengupgrade kapasitas sehingga kita bisa menjadi manusia yang handal professional menuju swasembada, menuju kemandirian pangan, menuju kedaulatan pangan hingga menjadi lumbung pangan dunia,” pungkas Prof Dedi menutup pembinaan dan supervisi pegawai BBPP Batang Kaluku Sulawesi Selatan.(**/Prabu)

Editor : Lasman Simanjuntak

Bagikan berita ini

Tinggalkan Balasan