Spread the love

jokowiBogor, BeritaRayaOnline,- – Presiden Joko Widodo menyatakan rasa syukur atas dibebaskan 10 anak buah kapal WNI yang disandera kelompok Abu Sayyaf di wilayah perairan Filipina.

“Alhamdulillah puji syukur kepada Allah Subhanalohuwata’ala akhirnya 10 ABK WNI yang disandera kelompok bersenjata sejak 26 Maret 2016 saat ini telah dapat dibebaskan,” kata Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan di Bogor, seperti dilansir Antara, Minggu (1/5/2016).

Presiden mengatakan posisi sampai detik ini 10 ABK tersebut akan diberangkatkan dari Air Force Base Zamboanga menuju Jakarta.

Mereka diperkirakan tiba tengah malam di Jakarta.

“Sepuluh WNI warga negara kita tersebut dalam keadaan baik dan akan segera dipulangkan ke Indonesia,” katanya.

Presiden menyatakan perlu menyampaikan bahwa banyak sekali pihak yang telah terlibat dan bekerja sama dalam upaya pembebasan 10 WNI tersebut.

“Oleh karena itu saya ingin menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak, seluruh anak bangsa yang telah membantu pembebasan ini,” katanya.

Presiden Jokowi mengatakan bahwa upaya pembebasan tersebut telah ditempuh dengan berbagai macam upaya, baik formal maupun informal.(**/lasman simanjuntak)
 

Tinggalkan Balasan