Spread the love

Pamulang, BeritaRayaOnline,-Puji Tuhan, sepanjang hari Kamis kemarin (17/2/2022) saya (sebagai Ketua Jemaat GMAHK Jatinegara) bersama isteri berkempatan melakukan perlawatan untuk keluarga Daniel Kalelay, Jefta Manoppo, serta Raymond Hursina selaku anggota jemaat Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Jatinegara, Jakarta Timur.

Perlawatan ini saya dan isteri lakukan pertama kepada keluarga Daniel Kalelay yang juga dihadiri isterinya Resty Kalelay, serta kedua anaknya Jewell dan Miquel Kalelay.

Bersyukur kepada Tuhan keluarga ini telah dalam kondisi baik dan sehat selalu.

Setelah berbincang-bincang cukup lama- penuh keakraban sebagai saudara seiman- saya pun memimpin kebaktian ‘kecil’ dengan terlebih dahulu membacakan Firman Tuhan dalam Yakobus 1: 6 “Hendaklah ia memintanya dalam iman, dan sama sekali jangan bimbang, sebab orang yang bimbang sama dengan gelombang laut, yang diombang-ambingkan kian kemari oleh angin.”

“Oleh karena itu ketika kita minta sesuatu kepada Allah, tentu saja dalam doa, harus dengan iman sungguh-sungguh.Dan, jangan bimbang atau ragu ketika kita sudah mengangkat segala permintaan dan pergumulan kepada Allah.Berdoa, percaya, dan pasti Tuhan akan bertindak,” pesan saya seraya kembali mengutip Ibrani 11:6 mengenai apa itu iman.

Setelah itu saya pun memimpin doa-sambil bertelut- untuk keluarga ini, serta diakhiri dengan Doa Bapa Kami.

Pada kesempatan itu tak lupa juga saya berpesan kepada adik kami Miquel Kalelay (sudah dalam kondisi sehat wal’alfiat) untuk kembali mengikuti Pembukaan Kelas Kemajuan Pathfinder dan Adventurer di GMAHK Jatinegara (zoom) pada Sabat besok (Sabtu, 19/2/2022).

Dari sini saya, isteri, ditemani Sdr.Nelson Kolondam dari Gereja Advent Jatinegara kembali “meluncur” untuk melakukan perlawatan kepada keluarga Ketua Jemaat GMAHK Jatinegara Jefta Manoppo di kawasan Kp.Makassar-Halim, Cililitan, Jakarta Timur.

Kami pun bertemu langsung dengan Ketua Jefta Manoppo dan Peggy Manoppo yang sedang dalam pemulihan kesehatannya.

Berbincang sebentar-dengan rasa sukacita-saya pun kembali memimpin doa untuk keluarga Ketua Jefta dan Peggy Manoppo.Serta tak lupa juga mendoakan kedua puteranya Noel dan Yehezkiel Manoppo.

Usai mengikuti Kebaktian Minggu Sembahyang Rumah Tangga GMAHK Jatinegara hari ke-6 dengan pembicara Sari Irmawan dan protokol kebaktian Etha Lodo dalam “perjalanan” menuju Kompleks Camp 160 Kampung Melayu, Jakarta Timur melalui layar zoom pada Kamis malam (17/2/2022).

Saya dan isteri berkesempatan melakukan perlawatan kepada keluarga Raymond Hursina.
Puji Tuhan, sempat bertemu adik kami, Juan Hursina sudah dalam kondisi sehat dan bermain-main ceria dengan kawan-kawan sebayanya.

Sebelum berdoa -kali ini dibawakan isteri saya Flora Esther Kolondam- untuk keluarga Raymond Hursina, Dina Hursina, serta kedua anaknya Jacqueline dan Juan Hursina, kembali saya mengutip Firman Tuhan dalam Matius 21 : 22 “Dan apa saja yang kamu minta dalam doa dengan penuh kepercayaan, kamu akan menerimanya.”

Selesai sudah perlawatan kepada anggota jemaat GMAHK Jatinegara sepanjang hari Kamis ini (17/2/2022l,karena kami harus kembali ke rumah ke Pamulang, Kota Tanggerang Selatan, dan tiba selamat di rumah sekitar pukul 23.00 WIB.(**/Pulo Lasman Simanjuntak)

Tuhan Memberkati.
🙏🙏🙏

Tinggalkan Balasan