Spread the love

Tanggerang, BeritaRayaOnline,-Pengurus Besar Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (PB Pergatsi) menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Gateball Tahun 2021 yang berlangsung di Kabupaten Tangerang Selatan, Provinsi Banten, Jumat (17/12/2021). Kejurnas tersebut, sebagai persiapan menuju ajang PON XXI 2024 di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara (Sumut).

Kejurnas Gateball yang berlangsung dari tanggal 17-20 Desember 2021 tersebut diikuti oleh 263 atlet dari perwakilan 25 provinsi se-Indonesia dengan mempertandingkan 5 (lima) katagori yaitu, single putra, single putri, double mix, beregu mix, triple mix.

Ketua Harian Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Khalawi Abdul Hamid membuka Kejurnas Gateball mewakili Ketua Umum PB Pergatsi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Dalam sambutannya Khalawi mengatakan,”Kejurnas Gateball yang diselenggarakan kali ini merupakan amanah yang harus dijalankan setiap tahun. Tahun 2020 kita absen karena pandemi COVID 19,” kata Khalawi Abdul Hamid.

Menurut Khalawi Abdul Hamid, Kejurnas Gateball rencanannya juga akan diselenggarakan pada tahun 2022 mendatang,” Kejurnas yang diselenggarakan tahun 2021 dan 2022 merupakan salahsatu syarat dari KONI pusat untuk ikut serta dalam Pekan Olah Raga (PON) XXI yang akan diselenggarakan pada tahun 2024,” terang Khalawi Abdul Hamid.

Khalawi mengatakan, untuk lebih memperkenalkan olahraga Gateball kepada masyarakat luas, Kementerian PUPR akan mendorong pengembang untuk menyediakan satu lapangan Gateball di setiap perumahan yang dibangunnya.

“Dengan mengenalkan olahraga Gateball kepada masyarakat, kami yakin akan semakin banyak peminat olahraga ini yang pada akhirnya akan membawa prestasi dan mengangkat olahraga ini menjadi sejajar dengan cabang-cabang olahraga lainnya di Indonesia,” kata Khalawi.

“Kepada tim yang bertanding, saya ucapkan selamat mengikuti Kejurnas dan junjung tinggi semangat sportivitas dalam meraih prestasi,” tandas Khalawi.

Pada kesempatan tersebut hadir Staf Ahli Menteri Bidang Keterpaduan Pembangunan Achmad Gani Ghazaly Akman, Ketua Umum Forum Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Haryono Isman, dan Bupati Kabupaten Tanggerang Ahmed Zaki Iskandar. (*)

Editor  : Lasman Simanjuntak

Tinggalkan Balasan