Spread the love

Jakarta, BeritaRayaOnline,-Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengukuhkan Dewan Pengurus KORPRI Kementerian PUPR Masa Bakti 2023-2028 pada Selasa (28/11/2023) di Kantor Kementerian PUPR, Jakarta.

“Jumlah ASN di Indonesia ada 4,4 juta orang, sedangkan ASN Kementerian PUPR sekitar 42.000 orang atau hanya sekitar 1% saja. Namun ladang pengabdian ASN PUPR terbuka lebar dengan menjalankan tugas yang diberikan,” kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Menteri Basuki berpesan, kita mulai memasuki tahun politik, untuk itu ASN harus selalu bekerja secara profesional dengan tetap berpegang teguh pada Panca Prasetya KORPRI sebagai bentuk kesetiaan kepada negara yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

“Terus bekerja secara lebih keras, profesional, dan semangat agar kita bisa menyelesaikan semua direktif presiden, termasuk PSN, dengan khusnul khotimah,” ujar Menteri Basuki.

Menteri Basuki juga berpesan kepada para Dewan Pengurus KOPRI Kementerian PUPR yang telah dikukuhkan untuk memperhatikan kesejahteraan keluarga besar Kementerian PUPR. “Kewajiban dan hak antara pimpinan dan anak buah harus seimbang. Pimpinan berkewajiban memastikan kesejahteraan anak buah dan berhak menuntut hasil pekerjaan yang lebih baik. Sedangkan anak buah berhak untuk diperhatikan kesejahteraannya dan berkewajiban bekerja dengan lebih baik,” katanya.

Berdasarkan Surat Keputusan Dewan Pengurus KORPRI Nasional Nomor KEP-15/KU/III/2023 tentang Susunan Personalia Dewan Pengurus KORPRI Kementerian PUPR Masa Bakti 2023-2028, Menteri PUPR mengangkat Mohammad Zainal Fatah sebagai Ketua, Dadang Rukmana sebagai Wakil Ketua I Koordinator Bidang Organisasi, Kelembagaan dan Pembinaan Anggota, Canka A.S Putri sebagai Ketua Bidang Organisasi dan Kelembagaan, Benny Hermawan sebagai Ketua Bidang Pembinaan Disiplin, Jiwa Korps dan Wawasan Kebangsaan, Bimo Adi Nursanthyasto sebagai Ketua Bidang Perlindungan dan Bantuan Hukum.

Kemudian Abram Elsajaya Barus sebagai Wakil Ketua II Koordinator Bidang Pengusahaan dan Kesejahteraan Anggota, M. Hidayat sebagai Ketua Bidang Usaha dan Kesejahteraan, Riono Suprapto sebagai Ketua Bidang Kerohanian, Pembinaan Olahraga dan Sosial Budaya, dan Dewi Chomistriana sebagai Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat dan Peningkatan Peran Perempuan.

Ketua Umum Dewan Pengurus KORPRI Nasional Zudan Arif Fakrulloh mengucapkan selamat bertugas kepada para pengurus KORPRI Kementerian PUPR yang baru dikukuhkan. Zudan berharap dewan pengurus yang baru ini dapat meningkatkan peran KORPRI melalui program yang positif dan bermanfaat bagi ASN maupun masyarakat umum.

“KORPRI adalah mesin birokrasi yang dapat membantu Indonesia keluar dari middle income trap. Untuk itu, saya harap kepengurusan yang baru ini dapat mendorong empat program utama nasional kita, yaitu meningkatkan kualitas pelayanan publik dan digitalisasi birokrasi, menguatkan ideologi dan karakter ASN, perlindungan karir dan bantuan hukum ASN, serta peningkatan kesejahteraan ASN,” ujar Zudan.

Turut hadir para Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama di lingkungan Kementerian PUPR. (*)

Biro Komunikasi Publik
Kementerian PUPR

Facebook : Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat
Twitter : @kemenpu
Instagram : kemenpupr
Youtube : kemenpu

#PUPRSigapMembangunNegeri

Editor : Lasman Simanjuntak

Tinggalkan Balasan