Spread the love

Ciputat, BeritaRayaOnline,- Penerapan protokol kesehatan Covid-19 di Kantor Samsat Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten sangat baik sehingga dapat memutus mata rantai penularan virus corona khususnya untuk kluster perkantoran.

Berdasarkan pengamatan langsung BeritaRayaOnline protokol kesehatan Covid-19 dimulai dari pintu masuk pada Kamis pagi (18/11/2021) dengan telah tersedia tangki air sebagai sarana cuci tangan pala sabun dan air mengalir.

Selain itu di pintu masuk Kantor Samsat Ciputat yang terletak di Jln.R.E.Martadinata ini petugas (dari Dinas Lalu Lintas dan Dinas Pendapatan Daerah, -red) menghimbau tamu dan pengunjung yang umumnya hendak memperpanjang pajak STNK mobil dan motor periksa suhu tubuh dengan alat digital menempelkan tangan.

Dan, berdasarkan pengamatan BeritaRayaOnline semua orang-termasuk petugas Samsat- patuh memakai masker khususnya selama melakukan aktivitas di dalam gedung perkantoran ini.

“Bagus sekali penerapan protokol kesehatan Covid-19 di Kantor Samsat Ciputat ini, walaupun sudah memasuki PPKM level satu,” ujar Jhonnie Castro (60 tahun), warga Perum Pamulang Permai I yang sedang memperpanjang pajak STNK motor pada Kamis pagi (18/11/2021).

Memasuki PPKM level satu.khususnya di Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten, memang ada sedikit “kelonggaran” dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Namun, himbauan kepada masyarakat-termasuk tamu dan pengunjung- di Kantor Samsat Ciputat ini tetap dijalankan dalam setiap jam kerja.

Misalnya di dinding lantai dua kantor yang banyak mengurus jasa perpanjangan pajak STNK mobil dan motor, balik nama STNK dan BPKB, perpanjangan plat nomor pol kendaraan untuk lima tahun ini,  masih terpasang himbauan bahaya virus corona oleh gubernur dan wakil gubernur Provinsi Banten.

Himbauan tertulis untuk penerapan protokol kesehatan Covid-19 misalnya wajib pakai maker, rajin cuci tangan, jaga jarak, periksa suhu tubuh, konsumsi makanan sehat, rajin olah raga, dan masih banyak lagi.(BRO-13/Lasman Simanjuntak)

Editor     : Lasman Simanjuntak

Email       : pulo_lasman@yahoo.com

 

Tinggalkan Balasan