Spread the love

Ciputat, BeritaRayaOnline,- Penerapan protokol kesehatan Covid-19 di Grosir Lotte Ciputat dimulai dengan pemeriksaan suhu tubuh pengunjung dengan cara menempelkan telapak tangan pada sebuah alat komputer digital.

“Bila suhu tubuh pengunjung atau pelanggan tinggi, dan dibarengi dengan gejala demam, sesak nafas, atau batuk, sementara itu kami larang masuk,” jelas seorang petugas berseragam yang di lengan kanannya tertera tulisan Satgas Covid-19 di pintu masuk Grosir Lotte Ciputat kepada BeritaRayaOnline, Rabu siang (15/12/2021).

Penerapan protokol kesehatan Covid-19 di kawasan atau area pusat perbelanjaan partai besar (grosir) ini sudah diumumkan sejak melewati pintu gerbang.

Misalnya saat memasuki kawasan ini pengunjung atau pelanggan wajib memakai masker, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menjaga jarak untuk menghindari ‘kerumunan’ .

Saat akan melewati pintu masuk juga diperbolehkan scan barcode pada aplikasi PeduliLindungi untuk pemberitahuan sudah vaksin dua kali.

Berdasarkan pengamatan BeritaRayaOnline di dalam gedung Grosir Lotte Ciputat yang cukup besar dan megah ini baik petugas dan pengunjung semuanya patuh memakai masker.

Bahkan jumlah pengunjung atau pelanggan juga dibatasi, sehingga tak terjadi ‘kerumunan’ di dalam area pusat perbelanjaan berbagai keperluan masyarakat ini.

Grosir Lotte Ciputat yang letaknya berbatasan antara Kota Tangerang Selatan dan Kotamadya Jakarta Selatan ini menjual berbagai kebutuhan sembako, alat elektronik, alat keperluan rumah tangga, makanan, minuman, sayuran, buah-buahan, ikan segar, dan masih banyak lagi.(BRO-11/ Lasman Simanjuntak)

Editor :Lasman Simanjuntak
Email : pulo_lasman@yahoo.com

Tinggalkan Balasan