Spread the love

Pamulang, BeritaRayaOnline,- Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Kepala Daerah (Pemilukada) untuk pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kota Tangerang Selatan tetap terapkan protokol kesehatan melalui 3 M di tengah pandemi Covid-19 yang masih berkepanjangan ini.

Wartawan BeritaRayaOnline dan Berita Raya TV, Lasman Simanjuntak dan Eykel Simanjuntak dari lokasi Tempat Pemilihan Suara (TPS) di SDN Pamulang Permai I di Perum Pamulang Permai I, Rabu pagi (9/12/2020), melaporkan bagaimana protokol kesehatan (Prokes) melalui 3 M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak) tetap dilaksanakan selama Pemilukada Kota Tangerang Selatan berlangsung.

Sebelum masuk ke lokasi TPS -di salah satu kelas SDN Pamulang Permai I (TPS 084) -khusus untuk warga RT 002/RW 014- terlebih diwajibkan memakai masker dan cuci tangan.

“Silahkan cuci tangan dulu bapak dan ibu,” ajak seorang petugas sembari menunjuk ke sebuah tempat cuci tangan dengan air mengalir.

Setelah itu petugas di pintu masuk mengukur suhu tubuh dengan alat termo gan.

Hampir semua warga yang datang ke lokasi TPS di SDN Pamulang Permai I- khususnya warga di RT 002/RW014, Kelurahan Pamulang Barat- telah  patuh dengan memakai masker.

Sementara saat “pencoblosan” panitia juga menyediakan sarung tangan plastik yang telah disediakan.Setelah “mencoblos” sarung tangan plastik tersebut dibuang ke tong sampah.

Sebelum ke luar ruangan, wajib mencelupkan tinta biru sebagai tanda bukti telah mengikuti Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kota Tangerang Selatan.

Terdiri dari pasangan nomor 1 (H.Muhammad-Rahayu Saraswati D.Djojojadikusumo).Pasangan nomor 2 ( Hj.Siti Nurazizah-H.Ruhamaben), dan pasangan nomor 3(H.Benyamin Davnie-H.Pilarsaga Ichsan).

Liputan wartawan BeritaRayaOnline dan BeritaRaya TV  Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota di Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten, sampai Rabu siang (9/12/2020) berlangsung dengan aman, nyaman,cepat, dan tanpa ada gangguan, selain sempat turun hujan deras.

“Situasi aman dan terkendali sampai siang ini,” ujar seorang petugas polisi dari Polres Kota Tangerang Selatan yang berpatroli di sekitar SDN Pamulang Permai I.

Walaupun masih dalam kondisi pandemi Covid-19 dan diselingi hujan sejak pagihari, warga Pamulang sangat semangat dan antusias untuk datang “mencoblos” ke TPS-TPS yang telah disediakan.(Bro-1)

Editor : Lasman Simanjuntak

Tinggalkan Balasan