Spread the love

Jakarta, BeritaRayaOnline,-  Pelayanan cek atau pemeriksaan kesehatan  untuk jemaat Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Jatinegara, Jakarta Timur berlangsung pada Sabat siang (Sabtu, 3/2/2024).

Sebelum dilakukan pemeriksaan kesehatan para jemaat terlebih dahulu mengisi data dan formulir yang harus diisi.

Data base ini akan kami simpan untuk mengetahui hasil pemeriksaan kesehatan.jemaat seperti ukuran tensi, gula darah, kolestrol, dan asam urat, khususnya untuk pemeriksaan kesehatan berikutnya,” ujar Sri Irmawan Pemimpin Departemen Kesehatan GMAHK Jatinegara.

Antusias jemaat untuk melakukan pemeriksaan kesehatan gratis ini.cukup besar.Bahkan antrean panjang-tetapi tetap tertib- sudah berlangsung sejak sianghari berbarengan dengan acara makan siang (potluck).

Dimulai dari pemeriksaan awal ukuran tensi darah, gula darah, kolestrol, dan asam urat.Hasil pemeriksaan kesehatan memang variarif.Ada yang hasilnya normal, tetapi ada juga yang kondisi masih tinggi, perlu diturunkan.

“Sebenarnya terpenting pola hidup sehat, khususnya menjaga pola makan yang juga sehat dan seimbang ” pesannya.

Tim pelayanan cek kesehatan di GMAHK Jatinegara yang bertugas antara lain Kadaryati Lodo, Mala Rondonuwu, Riska Lodo, Mariani Hendriks, dan Sri Irmawan.(BRO-1)

Editor : Lasman Simanjuntak

 

Tinggalkan Balasan