Pembukaan Care Group/KPA Pedati-Panti Asuhan: Banyak Bersabar, Supaya Terhindar dari Pertengkaran

Jakarta,BeritaRayaOnline,- Puji Tuhan, pembukaan Care Group/KPA “Pedati-Panti Asuhan” di kawasan  Otista , Kp.Melayu, Jakarta Timur, telah berlangsung pada Kamis pagi (8/11/2018) sekitar pukul 10.00 wib dengan dihadiri dua orang tamu (non advent) yaitu Bapak Djoko (73 tahun dari Gereja Katolik ) dan Bapak Benny Inkiriwang (66 tahun, dari Gereja Tiberias).

Nelson Manuhutu (Pemimpin Departemen PP GMAHK Jatinegara) memberikan pelajaran Alkitab tentang “Kesabaran” dalam rumah tangga Kristen dengan mengutip Amsal 15: 1,4,18, Amsal 4:23, dan Amsal 16:32.

Ikut hadir pada pembukaan Care Group/KPA ini yaitu Ferdinant Hutapea dan Jemmy Awuy dari jemaat GMAHK Jatinegara.

Nelson Manuhutu yang mengangkat pelajaran mengenai “Kesabaran” menyampaikan point-point penting seperti bagaimana menghadapi masalah dengan penuh kesabaran dan bersikap bijak, serta mengapa kita harus “berteriak” pada saat kita marah.

“Misalnya, pada saat kita marah, seperti yang terjadi pada pasangan suami isteri dalam sebuah rumah tangga bila mereka sedang bertengkar.Bila sedang marah, hati ‘pecah’ menjadi dua.Hati semakin jauh, teriak makin besar,”ujarnya.

Namun soal hati ini-termasuk pasangan suami isteri dalam rumah tangga- kita harus berpegang pada Amsal 4:23 ” Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan”.

“Boleh bertengkar, namun hati jangan berjauhan, dan teriakan makin besar,” tegasnya lagi.

Pada kesempatan itu, Nelson Manuhutu juga membacakan Firman Tuhan mengenai “Kesabaran” dalam Amsal 14:17 “Siapa lekas naik darah, berlaku bodoh, tetapi orang yang bijaksana, bersabar“.

“Kebanyakan pasangan suami isteri yang telah memasuki usia tua punya banyak pengalaman.Seperti kesaksian yang telah  diberikan oleh Bapak Djoko dan Bapak Benny Inkiriwang ini.Bahkan mereka sepakat, kalau isteri sedang marah, suami bersikap diam, begitupula sebaliknya.Mereka pun setuju,” ucapnya.

Masih tentang “Kesabaran” dalam Amsal 16:32 dikatakan” Orang yang sabar melebihi seorang pahlawan, orang yang menguasai dirinya, melebihi orang yang merebut kota“.

“Banyak bersabar, supaya terhindar dari pertengkaran, termasuk untuk pasangan suami dan isteri dalam membina rumah tangga,” pesan Manuhutu.

Dalam pembukaan Care Group/KPA “Pedati-Panti Asuhan” ini selain nasehat “rohani” tentang kesabaran dari Alkitab, juga sebelumnya diberikan kesaksian dan sharing, serta berdoa.

Tuhan memberkati.

(*/Bro-2)

Editor : Lasman Simanjuntak

Bagikan berita ini

Tinggalkan Balasan