Spread the love

Jakarta, BeritaRayaOnline, Pemakaian double masker (double mask) diberlakukan untuk penerapan protokol kesehatan Covid-19 bagi semua pengunjung di Toko Buku Gramedia.

Wartawan BeritaRayaOnline saat melakukan liputan protokol kesehatan Covid-19 di Toko Buku Gramedia-terbesar di Indonesia- yang berlokasi di Jalan Matraman Raya, Jakarta Timur, Sabtu (4/9/2021) membaca langsung pengumuman protokol kesehatan Covid-19 yang dipasang di pintu masuk.

” Terima kasih sudah memakai double masker untuk protokol kesehatan Covid-19.Silahkan cuci tangan dulu di sana ada sarana cuci tangan dengan sabun dan air mengalir.Setelah itu boleh tunjukkan surat vaksin saudara,” ujar Eko (40 tahun), petugas sekuriti di pintu masuk Toko Buku Gramedia Matraman yang megah dan berlantai empat ini.

Oleh petugas sekuriti yang ramah dan selalu melemparkan senyum  ini, wartawan BeritaRayaOnline disuruh menempelkan pada barcode aplikasi PeduliLindungi.id.

” O, rupanya sudah ada surat vaksin digital satu dan dua.Silahkan masuk, itu ada alat pengukur suhu tubuh,” kata Eko.

Alat pengukur suhu tubuh-yang juga untuk protokol kesehatan Covid-19- di pintu masuk cukup canggih dan moderen.Tinggal tunjukkan telapak tangan, angka suhu tubuh sudah keluar di layar monitor komputer mini.

Di Toko Buku Gramedia Matraman yang masuk group usaha Kompas ini menurut keterangan yang dihimpun BeritaRayaOnline, Sabtu (4/9/2021) semua karyawan dan karyawati yang bertugas sudah divaksin dua kali.

Bahkan saat melayani pembeli buku, petugas juga memakai double masker ( double mask).

Protokol kesehatan Covid-19 di Toko Buku Gramedia- yang juga berlaku di seluruh Indonesia- dilakukan juga pembatasan jumlah pelanggan di area toko.

Sterilisasi dan disinfektan rutin dilakukan di seluruh area toko.Juga diberi pengumuman berupa himbauan tertulis  jika pengunjung memiliki gejala batuk, flu, demam, dan sesak nafas, dimohon dengan hormat tidak memasuki area toko.

Kenakan selalu masker saat berada di area store, kurangi intensitas menyentuk produk apabila tidak diperlukan, gunakan handsanitizer saat memasuki dan keluar dari area toko,  selalu menjaga jarak minimal satu meter selama berada di area store, serta kurangi transaksi dengan uang tunai, gunakan uang elektronik.

Di tengah pandemi Covid-19 ini  pihak manajemen Gramedia  selalu mengupayakan dan mengedepankan keselamatan serta kesehatan seluruh stakeholder baik internal maupun eksternal  dengan tetap menjaga kualitas pelayanan terbaik.

“Perlu diketahui bahwa kami dari pihak Toko Buku Gramedia  akan berusaha menjaga serta mengamati kepatuhan setiap pelanggan dalam pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19 ini,” pungkas seorang petugas lainnya yang tak bersedia namanya ditulis.(BRO-7/Lasman Simanjuntak)

Editor : Lasman Simanjuntak

Email  : pulo_lasman@yahoo.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan