Spread the love

Yogyakarta, BeritaRayaOnline,- Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menghadiri acara Pelantikan Pengurus Pusat dan Pengurus Daerah Keluarga Alumni Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada (KATGAMA) Periode 2021-2024 di Yogyakarta, Jumat (20/5/2022).

Menteri Basuki mengingatkan para pengurus KATGAMA untuk dapat selalu memberikan kontribusi kepada para anggotanya, terutama pada masa pandemi ini.

“Hal yang paling dinantikan oleh para anggota bukanlah pencapaian atau achievement, melainkan kontribusi para pengurus kepada anggotanya,” kata Menteri Basuki.

Masa pandemi Covid-19 menyebabkan adanya anggota KATGAMA yang kehilangan pekerjaannya serta lulusan fakultas teknik yang kesulitan mendapatkan pekerjaan.

“Saya kira jika hal-hal seperti itu bisa kita atasi dengan baik, maka akan menjadi kontribusi yang tak terhingga bagi KATGAMA,” terangnya.

Menteri Basuki juga mengajak para pengurus maupun anggota KATGAMA untuk senantiasa mengingat almamater saat bekerja. Bekerja dengan benar dan profesional, agar tidak membuat malu almamater.

“Saya selalu mengingat almamater saat bekerja karena saya tidak bisa sampai seperti ini tanpa almamater saya. Betapa malunya almamater saya jika saya berbuat hal tercela saat bekerja,” ujarnya.

Turut hadir Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Dekan Fakultas Teknik UGM Prof. Selo, para Ketua Departemen Fakultas Teknik UGM, para Pengurus Fakultas Teknik UGM, dan para Koordinator Engineering Research and Innovation Center. (*)

Editor  : Lasman Simanjuntak

Tinggalkan Balasan