Spread the love

Boyolali,  BeritaRayaOnline,- Dampak pandemi virus Covid-19 -yang sudah berlangsung hampir satu setengah tahun ini -mulai dirasakan warga masyarakat diberbagai daerah.Oleh karena itu saat ini diperlukan gerakan kepeduliaan untuk membantu sesama warga yang terdampak virus Covid-19, khususnya yang alami Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Termasuk di wilayah Solo (Jawa Tengah) hingga Ngawi (Jawa Timur) yang telah menggerakkan PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN) untuk menyelenggarakan program bantuan peduli terhadap sesama.

Dengan program bantuan bertajuk “Gotong Royong Bersama Dulur JSN”  PT JSN berhasil menyalurkan sebanyak 1.150 paket sembako, khususnya kepada warga yang telah terdampak virus Covid-19  yang bermukim di sekitar Ruas Jalan Tol Solo-Ngawi.

Direktur Utama PT JSN Arie Irianto kepada BeritaRayaOnline melalui Humas PT.Jasa Marga (Persero) Tbk di Jakarta, Sabtu (7/8/2021) menjelaskan bahwa aksi ini merupakan bagian dari kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Perusahaan.

“Kegiatan ini adalah bagian dari CSR Perusahaan yang secara rutin dilakukan kepada masyarakat yang berada di sekitar koridor jalan tol. JSN tergerak untuk peduli dan berempati kepada masyarakat yang terdampak negatif akibat pandemi virus Covid-19,” ujar Arie.

” Pandemi virus Covid-19 ini harus dihadapi bersama-sama.Maka semangat gotong-royong inilah yang kami usung dalam penyaluran bantuan untuk meringankan beban masyarakat sekitar,” ucapnya.

Program Gotong Royong Bersama Dulur JSN menargetkan delapan desa di sekitar Gerbang Tol Solo-Ngawi yang akan menerima bantuan, yakni Desa Ngasem, Desa Ngesrep, Desa Sawahan, Desa Wonorejo, Desa Kemiri, Desa Jetak, Desa Toyogo, dan Desa Grudo.

“Hingga hari ini, Jumat 6 Agustus 2021, kami sudah menyalurkan kepada warga yang terdampak virus Covid-19 sebanyak 863 paket sembako  di sekitar Solo yakni di Desa Ngasem, Desa Ngesrep, Desa Sawahan, Desa Wonorejo dan Desa Kemiri, ” ungkap Arie.

Dijelaskannya lagi, proses pendistribusian untuk 3 lokasi lainnya di wilayah Sragen dan Ngawi yakni di Desa Jetak, Desa Toyogo dan Desa Grudo, akan dilaksanakan pada Senin, 9 Agustus 2021.

Adapun 1.150 paket sembako yang diberikan terdiri dari beras, gula, minyak goreng, ikan dalam kaleng, kecap dan teh celup yang dibagikan secara simbolis melalui kepala desa masing-masing.

Kepala Desa Sawahan, Agus Sunarno menyampaikan apresiasi kepada JSN atas upaya yang dilakukan untuk meringankan beban masyarakat terdampak pandemi virus  Covid-19.

“Saya mewakili warga Sawahan mengucapkan terima kasih kepada JSN yang telah memberikan bantuan tali asih kepada warga. Tentunya bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga untuk meringankan beban di masa pandemi virus Covid -19 ini,” tutur Agus.

Salah satu warga penerima bantuan sembako dari Desa Ngasem, Slamet Budiono yang berprofesi sebagai Linmas mengaku senang dengan adanya bantuan ini.

“Banyak warga di kampung saya yang kehilangan pekerjaannya alias PHK. Dengan adanya bantuan ini, kami merasa senang dan berterima kasih atas perhatian serta kepedulian PT JSN kepada warga di sekitar jalan tol,” ucap Slamet.

Guna mencegah penyebaran pandemi virus  Covid-19, PT JSN bekerjasama dengan aparat dan perangkat desa setempat menyelenggarakan kegiatan ini dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 yaitu melakukan pengaturan untuk menjaga jarak, pengecekkan suhu tubuh, menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer serta menyediakan masker medis untuk perwakilan masyarakat dan peserta yang hadir.(*/BRO-3)

Editor : Lasman Simanjuntak

 

Tinggalkan Balasan