Rawan Penularan Covid-19, Para Tae Kwon Do Latihan Bersama Tanpa Protokol Kesehatan 3 M

Spread the love

Pamulang, Kota Tangerang Selatan, BeritaRayaOnline,-Para Tae Kwon Do ketika melakukan latihan rutin ternyata masih belum terapkan Protokol Kesehatan (Prokes) khususnya 3 M yang dilakukan di lapangan terbuka.Tampak terlihat dalam foto yang diliput pada Minggu pagi (25/10/2020) baik pelatih maupun murid bela diri dari Korea Selatan ternyata tak satu pun yang memakai masker atau menjaga jarak untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 yang makin mematikan ini.

Wartawan BeritaRayaOnline yang melakukan liputan Protokol Kesehatan (Prokes) 3 M melihat langsung suasana latihan bela diri ini di lapangan terbuka di depan kantor Kecamatan Pamulang di Jalan Siliwangi (samping Polsek Pamulang), Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten, Minggu pagi (25/10/2020).

Saat latihan-bahkan sparing patnerРpara  Tae Kwon Do-in ini (baik pria dan wanita remaja,  dewasa maupun anak-anak-red) tak satu pun memakai masker, dan menjaga jarak saat berlatih.

Bahkan pelatih Tae Kwon Do (disebut Sabam atau Sabam Nim) juga tak mempergunakan masker sebagai pelindung penularan virus corona yang makin berbahaya ini. Terlihat juga para orangtua yang menunggu anaknya latihan bela diri ini tak memakai masker dan tak menjaga jarak, dengan duduk bersama beralaskan tikar.

Padahal tak jauh dari lokasi latihan Tae Kwon Do tersebut masih terpampang dengan jelas spanduk himbauan Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, SH, MH dengan menghimbau “Tangkas,Gerakan Tangsel Pakai Masker“.

Bukan itu saja, dalam minggu ini Kota Tangerang Selatan kembali memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dengan makin memperketat Protokol Kesehatan (Prokes) 3 M karena sumber yang diperoleh warga Tangsel yang terpapar dan terinfeksi virus corona makin bertambah.(Bro-17)

Editor : Lasman Simanjuntak

 

Tinggalkan Balasan