Spread the love

Jakarta, BeritaRayaOnline,-Nama besar Prancis akan kembali dipertaruhkan sebagai status tuan rumah Piala Eropa 2016. Kali ini tim Ayam Jantan bakal bertaruh untuk meraih tiket perempat final dengan menghadapi Republik Irlandia, Minggu 26 Juni malam.

Prancis lolos sebagai juara grup A usai mengoleksi tujuh poin dari dua kemenangan dan sekali imbang. Skuat asuhan Didier Deschamps juga belum terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir. Sementara Republik Irlandia melaju ke fase 16 besar dengan status peringkat tiga terbaik dengan mengoleksi empat poin.

Selain itu, jika membandingkan operan sukses, Prancis unggul jauh ketimbang lawannnya. Dari tiga laga yang telah Paul Pogba dan kawan-kawan lakoni, telah terjadi sebanyak 1178 umpan sukses. Sementara Rep Irlandia hanya melakukan 689 umpan sukses.

Dari serangan yang telah dilakukan, Prancis juga memiliki koleksi yang lebih banyak dibandingkan dengan Rep Irlandia. Les Bleus telah mencetak empat gol sepanjang babak penyisihan grup. Di mana ada 48 peluang yang tercipta dengan 11 di antaranya mengenai sasaran.

Satu lagi, pada laga nanti, skuat Martin O’Neill juga harus mewaspadai serangan Prancis dari skema set piece. Pasalnya dari empat gol yang tercipta, dua di antaranya dihasilkan dari skema tersebut.

Menarik untuk disimak, apakah Prancis tetap konsisten dengan penguasaan bola mereka. Atau malah Rep Irlandia yang sukses melakukan kejutan dengan skema seranngan balik yang mereka pernah terapkan ketika menghancurkan Italia? (Metrotvnews.com/Bro-2)

Editor    : Eykel Lasflorest Simanjuntak

Berikut statistik kedua tim sepanjang babak penyisihan grup:

Tinggalkan Balasan