Spread the love

Jakarta, BeritaRayaOnline,- Mulai kendor- nyaris longgar- protokol kesehatan Covid-19 untuk memutus penularan virus corona di lingkungan Kantor Pusat Kementerian Pertanian RI di kawasan Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Hal tersebut terlihat langsung wartawan BeritaRayaOnline saat melakukan liputan khususnya di Gedung A Kantor Pusat Kementerian Pertanian pada Selasa sore (11/5/2021).

Saat akan akan memasuki Gedung A-yang juga tempat berkantor Menteri Pertanian SYL- para jurnalis tak diperiksa suhu tubuhnya.Alat (pintu) pengukur suhu tubuh tak dijaga oleh petugas sekuriti, sehingga para jurnalis bebas keluar masuk tanpa protokol kesehatan.

Bahkan saat wartawan BeritaRayaOnline hendak cuci tangan-sebagai persyaratan protokol kesehatan- dengan air mengalir, sarana cuci tangan di depan Gedung A airnya kosong tak mengalir.

“Memang kalau di instansi pemerintah lainnya wartawan yang mau melakukan liputan harus menunjukkan surat rapid test antigen Covid-19.Namun, di lingkungan Kementerian Pertanian wartawan bebas tak perlu tunjukkan surat rapid test antigen yang masih berlaku,” jelas seorang rekan wartawan yang ditemui di ruang press room Kementan Selasa sore (4/5/2021).

Padahal beberapa bulan lalu Sekretariat Jenderal Kementerian Pertanian melalui Biro Humas dan  Informasi Publik  Kementan pernah mengeluarkan surat edaran yang berbunyi :”setiap tamu termasuk para jurnalis diwajibkan menunjukkan surat rapid test yang masih berlaku, terutama saat bertamu ke Kantor Pusat Kementerian Pertanian”. (BRO-8)

Editor : Lasman Simanjuntak

 

Tinggalkan Balasan