Muatan dan Truk Berhasil Dievakuasi, Lajur Jalan Tol Jakarta-Cikampek Arah Jakarta Kembali Normal

Bekasi,BeritaRayaOnline,- Muatan besi plat dan kendaraan truk seberat 60 Ton yang mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Tol Jakarta-Cikampek Km 14 Arah Jakarta pagi tadi telah selesai dievakuasi sekitar pukul 21.30 WIB.

Evakuasi kendaraan memakan waktu lama akibat patahnya as roda truk yang _overload_ sehingga dua unit crane dan satu unit kendaraan multi guna (komo) yang dikerahkan masih harus dibantu dengan pemotongan dan pembongkaran muatan besi yang diangkut truk tersebut.

Hingga informasi ini diberikan pada pukul 22.05 WIB, seluruh lajur arah Jakarta telah dibuka dan diharapkan dapat mencairkan kepadatan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta.

Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan. Diimbau pengguna jalan agar tetap berhati-hati serta memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas.

Jasa Marga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan baik pengusaha logistik maupun kendaraan pribadi untuk memastikan kelayakan kendaraan sebelum memulai perjalanan. Kendaraan yang tidak layak operasi akan berakibat fatal dalam perjalanan dan merugikan pengguna jalan lainnya, seperti kasus pecah ban atau patah as roda dalam kejadian ini.

Jasa Marga juga menegaskan kepada pengguna jalan untuk beristirahat jika lelah ataupun mengantuk dengan memanfaatkan rest area. Hal ini merupakan pemicu kejadian kecelakaan tunggal truk overload ini, supir mengantuk dan menabrak pembatas jalan hingga terbalik miring dan as roda patah akibat _overload_ muatan.(*/Press Release Jasa Marga)

Editor : Lasman Simanjuntak

 

Bagikan berita ini

Tinggalkan Balasan